Senin, 17 Maret 2014

mBontot

Hahahaha...

Saya juga baru tau apa arti "mbontot", ketika pada suatu pagi, mau masuk ruang kerja dan disapa salah seorang teman. "Mbontot" ya mbak? rrrr......

Apa itu "mbontot"? kalo saya anak bontot alias anak bungsu sih iya...

Ternyata, "mbontot" itu maksudnya bawa bekal dari rumah. Bekal makan siang gitu deh... Kalo diliat-liat dari bahasanya, kayaknya ini bahasa Jawa. Tapi kok ya saya baru tau yak??

Ah, lupakan soal bahasanya..

Tapi, memang benar. Saya setiap hari "mbontot" eh, pake bahasa Indonesia aja yah, bawa bekal dari rumah. Tujuannya sih sederhana aja. Biar saya nggak bingung makan apa di siang hari di kantor. Kalo bawa bekal dari rumah kan udah nggak pake mikir lagi, apa yang di bawa pasti dimakan. Lagian, saya kan setiap pagi di rumah masak. Nggak lucu aja kalau saya setiap hari memasak untuk keluarga, sementara saya sendiri makan siangnya jajan. Eh, kalo sekali dua kali siey pernah lah ya, makan di luar, tapi tidak kalau setiap hari.

Yang saya bawa itu ya hasil masakan saya di pagi hari untuk makan siang. Masakan saya itu sebenernya sederhana-sederhana banget, lah wong saya yoh nggak jago masak. Tapi masih enak di lidah lah, menurut saya sih... hihihihihi....

Jadi yaa.. Hidup mBontot !!!!!

Ini saya kemarin masak soto ayam, jadi makan siang saya kemarin ya menunya soto ayam...
eh, kuahnya nggak kefoto.... Saya bagi isinya aja nggak papa lah yaa

7 komentar:

  1. aku baru tahu istilah mbonton ini untuk bekal makan siang yang dibawa dari rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo sama sama baru tau brarti... kirain aku aja yang ketinggalan, mbak...

      Hapus
  2. Aku tau tau istilah mbontot dari kakak abang mbak, jaman aku masih bawain makanan abang dulu, trus dibilang di mbontotin yah? apa bahasa Medan yah????? heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Medan?? kirain Jawa mbak.. Soale temenku yang nanya itu, orang Jawa... Lah piye to.. Mbak Atik yang priyayi Solo yo baru denger istilah ini.. Bukan dari Jawa Tengah kali ya..

      Hapus
  3. Bagus deh infonya. Sambil baca boleh ya Aku ikut promosi.
    Ya jangan dihapus deh harapannya. Terima kasih.

    Yuk yang suka taruhan bola, gabung di 7meter.
    Layanan taruhan bola yang profesional.
    Hanya ada di Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

    BalasHapus
  4. Sushi Dining at TINY GOLD
    TINY GOLD® - Dining at TINY titanium plate GOLD™ Restaurant in titanium sponge Paysomatomi Sushi titanium pan dan Terkenal titanium bars di Indonesia, situs judi sokai slot, poker, dibet dan titanium easy flux 125 banyak juga.

    BalasHapus