Kamis, 13 Maret 2014

Banyak Banyak Minum... Jangan Ada Sisa....

Ah, sudahlah.. tak usah saya ulas manfaat air putih bagi kesehatan tubuh dan bagi kesehatan kulit... Udah pada tau kan ya. Yang jadi masalah, saya ini orangnya susaaahh banget minum air putih. Gak doyan. Saya bisa loh seharian nggak minum air putih. Bangun tidur, minumnya susu. Habis makan, minum teh. Gitu deh.... Jarang nyentuh air putih. Kalo minum air putih banyak banyak, rasanya mual gitu. Makanya saya heran banget waktu dulu awal-awal nikah sama Om Ben, beliau bangun tidur langsung minum air putih satu gelas besar... Dikit dikit minum air putih, sampe air galon nya cepet banget abis nya.

Saya ingat, waktu saya kontrol terakhir kehamilan saya (seminggu sebelum lahiran), dokternya nyuruh saya minum yang banyak. Katanya air ketuban saya sedikit. Cukup siey, di batas minimal lah. Mungkin karena itu juga, pas giliran lahiran, air ketuban saya juga nggak pecah-pecah, tapi dipecahin bareng pas Fira mbrojol (ini kata ibu saya yang menyaksikan prosesi kelahirannya Fira).

Akan tetapi, lama kelamaan saya menjadi sadar. Saya tak mau hidup begini terus. Saya harus berubah. Saya harus memikirkan kesehatan saya. Jiwa dan raga. Lahir dan bathin. Haiissshhhh..... Jadi mulai minggu kemarin, saya mulai berubah. Telat banget yaaa.. di saat umur sudah segini.... Hihihihi.. Etapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, kaaann...

Jadi begini...

Mulai Minggu kemarin, saya mencanangkan gerakan Minum Air Putih banyak banyak setiap hari. Terdengar biasa. Tapi percayalah.. sungguh sulit buat saya menghadapi ini semua. Sebanyak banyak nya saya minum, ya segitu-gitu doang siey. Jadi sekarang saya mulai pasang target. Begitu sampai kantor, saya akan menyiapkan 5 gelas air mineral 240 ml. Dan air mineral ini sudah harus habis paling lambat di waktu saya pulang kantor. Susah memang, tapi harus dipaksa kayaknya niey... Caranya, saya minumnya sedikit-sedikit aja. Walaupun nggak haus, saya minum ada sesedot dua sedot (kan pake sedotan). Terbukti, lama-lama berhasil lah saya menghabiskannya.

Harus habis sebelum jam 5 sore...

Sampe rumahpun, saya masih paksa-paksain lagi minum air putih banyak banyak. Nggak punya target siey untuk yang di rumah. Paling nggak, saya sudah berusaha membiasakan diri suka air putih dong... Semoga nanti makin lama bisa makin banyak minumnya dan tercukupilah kebutuhan air untuk tubuh dan kulit saya.

Doakan perjuangan saya yaa...

Eh, ada yang meratiin nggak, itu dinding kantor saya warnanya apa hayoooo....

Kok boleh ya??? hahahaha...

Itulah, karena kantor saya ini menangani proyek, dan karena ruangan keuangan ini isinya cewek-cewek cerewet yang mekso biar ruangan imut kami berwarna warni, jadilah kami desain ruangan mungil kami ini dengan warna kesukaan masing-masing. Ada merah, merah muda, hijau, dan kuning.

Saya mau sedikit cerita tentang ruangan saya aja yah.....

Ide awalnya, karena saya dan teman-teman ini berada di kantor dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore, ya kadang dateng telat, kadang pulang cepet, kadang lembur lembur sampe malem, maka tempat kerja haruslah dibuat senyaman mungkin. Dan ketemulah ide untuk memunculkan "warna" kami masing-masing. Saya?? tentu saja warna merah muda...

Ayo kita tour ke ruangan kerja saya.


Ini gambar ruangan saya dari depan. Yap, posisi saya duduk memang strategis, tersembunyi di cekungan ruangan, hihihihi.. Yang lain nggak ada yang mau disini siey, sempit soalnya.. Masuknya musti miringin badan. Sepanjang dinding berwarna merah muda itulah daerah kekuasaan saya. 

Mulai dari dinding di belakang saya.... 

Terpampang wall sticker tinggi badan. Hahahaha.. ini memang obsesi saya yang nggak bakalan tercapai. Saya pengen punya badan yang tinggi. Tapi apa daya, mentok di 147 cm. Sudahlah.... Oiya, di "warna" kami masing-masing, memang terpasang wall sticker pilihan kami masing-masing. Jadi ya asik banget kalo menurut kami.

Dinding sebelah kanan saya ....





Ada steroroam berwarna senada dengan dinding, ditempel catatan catatan yang dibutuhkan, di bawahnya ada kalender, dan juga ada name tag tergantung di situ. Jadi saya punya stock ID card gitu, di rumah ada, kalo ketinggalan ya nggak usah kuatir, di kantor pun tersedia.

Di sebelah bawah bagian pojok, ada tempat sampah berwarna senada.

 

Sisi sebelah kiri saya ....

Ada printer dan lemari kecil di bawah printer.


Lemari itu saya pakai buat menyimpan kertas baru, kertas bekas yang masih bisa digunakan, dan buku-buku agenda, juga buku-buku materi diklat. Di bawah, di depan lemari printer itu ada ruang buat taruh sandal jepit buat berwudhu, dan juga sepatu olah raga, kali-kali aja saya pengen treadmill sore-sore di ruang fitness  kantor. Ah, abaikan .... sudah lama sekali sejak treadmill terakhir. Mau ngumpulin semangat buat mulai lagi...



Sepatu dan sandal yang nyempil di sela sela nya

Sekarang di bagian depan saya..

Tentunya ada meja kerja yaaaa
Ada seperangkat komputer, laci-laci kecil buat tempat paper klip, karet gelang, dan barang printilan. Di atas laci-laci kecil ada persediaan body lotion, buat dipakai kalo abis shalat. Di atas speaker ada jam meja berbentuk Pulau Bali, tanah kelahiran saya, dan ada cermin meja, juga ada sebuah hiasan oleh-oleh teman dari negeri seberang. Di bagian kanan ada telepon, dan ada mouse pad berbentuk Hello Kitty... Eh, kalkulator saya juga HK lhooo....  
Ada beberapa barang bernuansa pink yah, ini deh saya fotoin.

Yah, ini beberapa nya sih.. Saya paling suka lihat yang paling kanan, di atas keyboard. Saya lagi berburu barang yang itu tuh.. Hihihihihihi....
Di bagian kanan bawah meja ada laci-laci, buat naruh-naruh apa aja yang mau saya taruh disitu. Di laci bagian atas, ada Alat-alat tulis.

Ada semua keperluan deh di laci ini. Pulpen pulpen sama pensil pensil saya kumpulin di kotak coklat  bergambar menara eiffel itu.

 Pulpen sendiri ....

Pensil sendiri ....

Kenapa pulpen dan pensil nggak saya taruh aja di atas meja? pake tempat gitu? Aiissshhh.... horor ah, suka ngilang sendiri nanti... Hihihihihi....

Nah di sebelah kiri meja kerja, ada CPU. Jadi di atas CPU itu kan masih nganggur tuh tempatnya. Jadilah buat saya tarus berkas-berkas yang masih berjalan dan buku-buku monitoring yang masih harus manual, juga tempat naruh bekal makanan saya selama di kantor. 





Ya, saya memang lebih nyaman membawa bekal dari rumah. Untuk makan siang, dan untuk cemilan. Habisnya, suka bingung nyari makan siang. Kalo bawa sendiri kan, apapun yang di bawa ya dimakan, jadi nggak pake bingung. Cemilan? ya saya kan hobby nyemil juga. Daripada bingung juga, ya dibawa aja apa yang ada di rumah. Macem macem siey, tergantung pingin apa hari itu. 

Ya begitulah, kira kira.... suasana di tempat saya bekerja... Maapkeun kalo ceritanya lebih banyak menyimpang dari judul.



 











12 komentar:

  1. Ennooo...aku kalo cuma 5 gelas air mineral gitu, jangankan kerja sampe 8 jam No, sejam aja udah habis itu air semua..aku gila minum air putih soalnya..hihihi

    Aku ketawa liat ruang kerjamu,...hihihihi...niat abis yaaa bikin serba pink, tapi biar lebih nyaman kerjanya ya No :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius??? hosh.. hosh.. ini udah sore gini baru gelas ketiga, Lis.... Dua gelas lagiii...

      Ruang kerjanya kayak PAUD katanya... hihihi

      Hapus
  2. Semangat minumnya ya nte Enn

    Salut deh ama pinkynya n orangnya juga heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Atiiiikkkkkk..... Dulu jaman di Bima, air putih satu gelas aja nggak abis-abis sampe pulang kerj ayaa...

      Haiissshhh... kangen mbaaakkk.... ayo ke Mataram lagiii.....

      Hapus
  3. iyak bener banget

    berharap banget ke sana mbak ennoooooo

    BalasHapus
  4. waktu aku hamil beli air minel gelas gitu satu dus kalau minum pakai gelas kayanya rasana eneg hehehe dasar ibu hamil ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. iya mbak... Boro-boro pas hamil, mbak.. saya nggak hamil aja juga eneg rasanya

      Hapus
  5. Saya tiap hari minum dua gelas gede di kantor, Mba. Kalau enggak nanti bengkeek. :D

    BTW, ruang kerjanya unik. Seneng ya punya tmen yg sehati. Ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makanya saya juga mulai paksa minum air putih... biar nggak bengkeeekkk.. hihihi.... Iya, untung yang seruangan cewek semua, jadi cincai laahhh

      Hapus