Rabu, 12 Maret 2014

Koleksi Pribadi - Jilid 2

Mau cerita lagi tentang satu dari hobi saya selain membabu buta . Saya itu suka baca. Bacaan yang ringan ringan aja tapinya. Jadilah saya suka mengkoleksi buku karena saya nggak suka membaca dengan terburu-buru. Kalo bukunya modal pinjem kan nggak enak juga kalo kelamaan. Jadi, usahakan punya sendiri lah. Nabung dikit dikit. Kalo novel siey banyak kali yaaa yang punya. Saya juga punya walaupun nggak banyak. 

Jadi nih ya, saya lagi suka berburu komik. Yap, komik. Dan harus bekas, yap, bekas... Karena komik-komik yang saya buru biasanya nggak ada yang edisi baru nya. Jadi adanya yang bekas-bekas ajah.

Jadi ya sodara sodara... saya itu lagi suka berburu dan mengumpulkan komik-komik jaman kita SD dulu... Kita??? eh.. saya aja kali yak... kali aja dulu pas saya SD, ibuk ibuk yang lain udah kuliah... wkwkwkwkwkwk....

Mulai koleksi tahun 2009, waktu masih di Bima dulu. Cara belinya on line, dan biasanya mahal di ongkir. Hiks... gak papa lah, demi.... demi apaa cobaaa... Trus sempat berhenti lama karena sibuk punya bayi dan sibuk pindahan ke Mataram. Nah, akhir-akhir ini mulai berburu lagi dengan cara yang sama atau langsung ke TKP nya di Jekardah sono.

 Tempat buku jaman di Bima dulu, dan sudah terjual

Akhir Juli Tahun 2011 pas saya pindahan ke Mataram, si buku-buku saya di packing lah ke dalam kardus kardus rokok dan dikirim ke Mataram. Berhubung di Mataram dulu statusnya masih mengontrak, yang mana rumah kontrakan saya itu kecil dan kami belum punya perabot termasuk rak buku, karena perabot rumah Bima sudah berhasil di lelang habis,  jadilah buku-buku itu tetap bersemayam di dalam kardus dan tak tersentuh sama sekali.


Ada buku di antara kardus kardus itu

Sampai akhirnya di bulan Maret tahun 2013, ketika pindahan ke rumah sendiri di Mataram, baru bisa mulai berpikir tentang kepemilikan perabot-perabot yang pas, termasuk penempatan si buku buku ini. Bayang pun yaa.. jadi usia buku buku itu di dalam kandungan kardus adalah 1 tahun 8 bulan. Kasiaannn....

Tapi akhirnyaaa.... Om Ben mengerti kegundahan hati saya memikirkan betapa nelangsanya buku-buku itu terperangkap di dalam kardus tak bercahaya... Halaaahhh.... Jadi, saya dibuatin rak buku baruuu.... Eh, ini sebenernya pengen cerita koleksi buku atau rak bukunya seeehh....

Daannn... daaaannn.... daaaann.. saya sukaaaaa sama rak buku buatan Om Ben.... hihihihi...

Ini rak buku waktu baruuu aja jadi

Rak buku ini berada di Kamar tidur utama, tapi sampe sekarang kamarnya juga fungsinya sebatas tempat leyeh leyeh sambil baca-baca, karena kita tidurnya masih suka untel untelan di kamar Fira. Halah, malah jadi ngomongin kamar tidur ki piyeee.....

Yang rapi ya Om...

Ini yang udah ada bukunya.. Ih, itu saklar lampu masih blom sip ituuhh

Ada yang kenal judul judul ini nggak?

Kalo ini novel standar lah yaaa...

Ya gitu deh... koleksi saya.. Masih sedikit, cuman masih pengen nambah teruss... haiisshh.. ini ibuk ibuk kok ya bacaannya komik toooo... hahahahaha..... Kalo ibuk ibuk yang lain, pada koleksi apa yak?

Bisa nemenin Fira main sambil baca baca komik...

8 komentar:

  1. Itu rak bukunya di tangga gitu ya No? Keren idenya, No :D

    etapi itu apa gak gampang jatuh No bukunya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, di tangga kamar, Lis.. jadi kamar utamanya itu ada 2 lantai. Lantai 1 untuk kamar mandi, lemari baju dan meja rias, juga rak sepatu. Lantai 2 tempat tidurnya, jadilah sekalian dibuat rak gitu. Gampang jatuh?? iya.. makanya jangan di dorong-dorong dong..

      Hapus
  2. Amajing nih koleksi komiknya mbak. Kalau aku lebih suka mengoleksi novel sih. Jujur kalau komik aku sering bingung baca runtutan ceritanya. Masih sering kebalik dan akhirnya gak paham alur ceritanya :D BTW rak bukunya bagus nih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha... dirimu sama dengan bapakku, nggak bisa baca komik, dia bingung bacanya gimana.. Manalagi sekarang banyak komik yang bacanya dari kanan ke kiri kaann....

      Hapus
  3. lucu lho, raknya :) sama-sama suka harry potter ternyata, hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harry potter koleksi lengkap dah.... hihihi...

      Hapus