Rabu, 04 Mei 2011

Oleh-oleh Cerita dari Bali

Yap, akhirnya kami memutuskan untuk menghabiskan wiken yang lumayan panjang ini di Bali. Berangkat di hari Jumat tanggal 22 April. Pengennya sih berangkat tanggal 21 April. Ijin ngantor setengah hari gitu, tapi gak bisa soalnya di kantor lagi ada sosialisasi Approval Sistem Manajemen Unjuk Kerja. Yo wislah, berarti baliknya aja yang hari Senin tanggal 25 April. Masuk kantor sehabis jam istirahat, jadi kan itungannya gak ada bolosnya.... *licik*. Sekalian kami mau ngerayain ulang tahun pertama Fira di tanah kelahirannya. Itung-itung buat kado Fira juga, berkumpul bersama keluarga tercinta di usianya yang sudah menginjak 1 tahun nanti. Padahal dari dua minggu yang lalu saya dan Om Ben sudah pesen kue tart nya Fira di Bima. Awalnya mau dibatalin ajah, tapi kok sayang yah?? ya udah akhirnya diundur aja, kita ambil di tanggal 26. Jadi ngerayain ulang tahunnya Fira dua kali. Tanggal 23 April di Bali, trus tanggal 26 April di Bima. Yang ketiban seneng justru mamanya Fira laahh... Saya kan suka banget maem kue tart.. hehehehe...

Kamis malamnya, saya pun mulai packing dengan ditemani si papa dan Fira. Tentu saja acara packing ini gak selesai-selesai karena "dibantuin" sama Fira. Baju udah dimasukin koper, ditata rapi, dihambur-hamburin lagi karena dia pengen masuk ke dalam koper. Akhirnya saya nyerah... Tunggu Fira bobok dulu, baru deh ntar saya packing. Dan Fira berhasil bobok jam 12 malam... hiks.... Dan saya pun ikut ketiduran. Untung jam 3 pagi saya kebangun. Akhirnya saya bisa packing dengan tenang. Sebenernya pesawatnya juga masih siang nanti, jam 12.30 WITA. Cuman saya paling nggak suka buru-buru. Kalo bisa, semua sudah harus siap, jadi berangkatnya gak grusa grusu. Untung aja saya bisa selesai packing sebelum Fira bangun. Aman...

Jumat, 22 April 2011

Jam 05.30 WITA Fira bangun. Setelah mimik, langsung main sama papa sementara saya buatin bubur buat Fira. Untuk sarapan di rumah dan juga dibawa selama perjalanan. Bubur jadi, Fira sarapan, setelah itu mandi. Abis mandi Fira malah ngantuk, trus bobok. Asyik, kesempatan saya buat mandi deh. Jam 10 saya siap-siap ganti baju mau ke bandara. Fira juga ikutan sibuk siap-siap tuuhhh. Oh iya, dress code kami hari itu adalah merah.

Fira juga mau dandan, maa....

Beres semua, kami pun berangkat ke bandara dengan hati gembira. Di bandara, Fira jalan-jalan kesana kemari. Di pesawat pun dia asyik main. Semua orang disapa sambil senyam senyum, sampe mbak pramugarinya gemessss.... Bule juga disapa sama Fira. Kata mas bule itu, she is so cute... hihihihi... iyaaah, anak saya emang cute, mas bule... :p.

@ bandara

asyik main di pesawat

Mendarat di Ngurah Rai jam 1 siang. Dijemput sama kakak, kakak ipar, dan Raka keponakan saya. Bapak, ibu dan kakak saya yang kedua lagi dalam perjalanan dari Jawa mau ke Bali. Malam nanti baru datang. Jadi, mau langsung pulang juga di rumah masih kosong. Kita jalan-jalan dulu aja. Main ke mall Bali galeria, tapi sebelumnya, mampir ke masjid dulu karena saya dan Om Ben belum shalat Dzuhur. Oh iya, Raka seneng banget ketemu sama Fira. Begitu juga sebaliknya. Nih anak nempeelll terus. Raka pengennya ngikutin Fira kemana aja, pengen gendong katanya. Kalo Fira nya sih seneng-seneng ajah...


nempel teruuss....

Di Bali Galleria, kami makan dulu di Es Teler 77. Saya jelas pesan menu favorit saya, mie ayam pangsit goreng... Selesai makan, baru deh kami muter-muterin mall. Mampir di Ace Hardware. Wah, rasanya emang gak pernah puas kalo udah di Ace Hardware. Segala macem barang yang aneh-aneh dan bagus-bagus adaaa ajah. Disini saya lagi naksir kereta dorong duduk buat Fira, kayaknya butuh nih. Kalo lagi jalan-jalan, kan lumayan pegel juga kalo musti nggendong terus. Tapi gak langsung beli. Mau survey dulu di tempat lain dulu. Kali aja ada pilihan lain yang lebih yahud.

kostum merah kami...

Puas jalan-jalan, kami pun pulang. Malam itu kami pengen di rumah aja, gak kemana-mana. Kan mbah kakung, mbah putri, dan pakdhenya Fira baru datang dari Jawa. Jadi malam itu kami ngobrol-ngobrol aja melepas kangen.

Sabtu, 23 April 2011

Besoknya, kami lanjuuuttt jalan-jalan lagi. Rugi rasanya di Bali kalo gak kemana-mana. Hehehehe... Tadinya, hari ini janjian ketemu sama Lina di Discovery Shopping Mall Kuta, tapi berhubung Yudisnya udah teler, gak jadi deh. Ya udah, akhirnya rute kali ini hanya di dalam kota ajah, gak jauh-jauh. Agenda pertama, kita ke Erlangga. Kakak saya pengen beli baju and pernak pernik Bali. Kalo saya sih beli oleh-oleh aja deh buat orang kantor. Sedikit camilan khas Bali.

siyap berburu camilan @Erlangga

Sementara yang lain lagi pada berburu belanjaan masing-masing, saya yang emang gak niat ke Erlangga pun akhirnya memilih bermain di area bermain yang tersedia di sana sama Fira. Main ayunan, sekalian nyuapin Fira di gazebo-gazebo yang juga ada di sana. Lumayan buat istirahat juga, sebelum nanti melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya...


makan siang sambil main...

Selesai pada belanja, kita shalat dulu di mushallanya Erlangga, abis itu kita mau ke Matahari Duta Plaza. Sebelumnya, karena perut udah pada keroncongan, kami mampir makan siang dulu di Bakso Renon. Uaahh,,, kangen sekaliii rasanya saya makan bakso disini. Bakso, mie ayam, rujak cingur, es buah, es campur. Yap.. semua sudah kami tuntaskan, siaappp ngemall ke Matahari. Di sini saya cuman kepingin beliin baju-baju buat Fira ajah. Jadi langsung melangkah ke tempat baby n kidz.... Dapet beberapa baju buat Fira, langsung bayar deh. Pas mau turun pulang, eh saya melihat ada sepatu yang baguss, jadi kepingin beli walaupun warnanya bukan pink. Hehehehe... Ya udah, ambil dan bayar, trus kamipun pulang karena waktu sudah menunjukkan pukul setengan lima sore. Gini nih kalo di kota, baru pergi ke dua tempat aja tau-tau udah sore. Kalo di Bima mau muter-muter lima belas kali paling cuman sejam. Hehehehe....

Di perjalanan pulang ke rumah, kami mampir dulu ke The Orange. Beli kue tart. Iya, Fira kan hari ini, 23 April 2011 tepat berusia 1 tahun. Rencananya mau tiup lilin kecil-kecilan aja di rumah. Beli kue yang tersedia aja, tinggal di kasih nama, beres deh. Sampe rumah, pada mandi plus shalat Ashar, trus istirahat.

Abis maghriban, kami berkumpul buat acara tiup lilinnya Fira. Oiya, kue ulang tahunnya Fira ini sama persiiisss dengan kue ulang tahunnya Raka setahun yang lalu, waktu saya juga ikut ngerayain ultahnya pasca melahirkan Fira.


Oiya, Fira juga ikutan heboh cicip-cicip kue ultahnya lhoo.... Jelas dia seneng banget lah. Kuenya emang rasanya TOP banget.

Minggu, 25 April 2011

Minggu pagi ini, jadwal saya reunian sama temen-temen SD. Wah gak sabar rasanya pengen ketemu mereka, seperti apa ya mereka sekarang?? Lokasi ketemuannya di Pantai Semawang, Sanur. Jam 8 pagi sih, tapi dijamin halal pasti pada molor. Jadilah saya meng'iya'kan acara keluarga dulu untuk berolahraga pagi di Renon. Olah raga di Sabtu atau Minggu ini ritual rutin di keluarga saya. Dari Renon, baru deh nyambung ke Semawang, untung sejalur. Pagi-pagi udah pada gedubrakan siap-siap ke Renon. heheheh... saya aja siey yang gedubrakan. Mandi, mandiin Fira, trus buatin bekal makannya Fira. Akhirnya kami terbagi dalam dua rombongan. Rombongan pertama, Bapak, ibu, kakak kedua saya, dan Fira, berangkat duluan ke Renon. Rombongan saya, Om Ben, kakak pertama, kakak ipar dan Raka nyusul karena saya belum selesai buatin sarapan Fira dan si Raka belum selesai mandi.

Akhirnya kami ketemuan di Renon. Jalan-jalan dan ngobrol-ngobrol santai bentar sambil cemal cemil kue.

Santei @ Renon...

Puas ngobrol di Renon, kita lanjut ke Semawang. Yah, kita... ternyata semua keluarga saya pun pengen menemani saya reunian di pantai. Sekalian main juga. Ya ayo ajalah.... Di pantai, beberapa teman sudah ngumpul. Sebenernya ini gak bener-bener reunian siey, karena yang bisa datang cuman sedikit orang ajah. Tapi lumayan serulah ngobrol sana ngobrol sini, dan merencanakan untuk mengadakan reunian yang beneran nantinya....

mama sibuk sama temennya, Fira bobok aja aahh.....

Hehehehe... iya, Fira bobok selama perjalanan dari Renon menuju Semawang. Sampe di pantai juga doi tetep pules. Tapi gak lama, Fira bangun dan main-main deh. Mamanya??? sibuk reunian cekakak cekikik sama temen-temennya.

bangun tidur ku terus main....

Dan ini foto-foto saya bersama teman-teman kecilku....

para wanita .... (lah Raka ngapain, nak?)

sohib terus ya prends....

saatnya berpisah...

Seharian ngumpul dan ngobrol rasanya masih kuraaanngg banget buat ngelepas rasa kangen. Teman-temanku ternyata gak berubah. Yang jail tetep jail, yang cerewet tetep cerewet, yang pendek tetep pendek *saya*. Gimana gak kangen, ternyata sudah 17 tahun yang lalu kami berpisah *haddoohhh... tua banget yak*. Semoga besok-besok kita bisa ngumpul-ngumpul lagi ya sobs.... Sama guru-guru sekalian...

Sepulang dari reunian, mampir ke Clandy's, supermarket khusus bayi langganan kita. Beli baju-baju Fira, trus langsung nganterin kakak saya yang mau balik lagi ke Klaten. Sampe rumah udah sore, pada teler semua. Kita langsung mandi dan tidur berjama'ah. Abis maghrib, jelas saya gak mau ongkang-ongkang kaki di rumah. Rugi. Apalagi besok sudah musti balik ke Bima. Saya siap-siap lagi buat jalan-jalan. Malam ini acaranya ke Ace Hardware aja, beli kereta dorongnya Fira. Udah survey sana sini ternyata tetep jatuh cinta sama yang di Ace Hardware. Kereta dorongnya simpeeellll, ramping, ringan, jadi gampang dibawa kemana-mana karena bisa dilipet. Portable gituu... Tapi sayangnya gak ada yang warna pink. Tapi kata Om Ben mau gak mau harus beli. Kalo gak sekarang, kapan lagi, coba? gitu katanya... Ya udah, walopun gak sreg sama warnanya, akhirnya kuikhlaskan untuk membelil yang ini. Tapi setelah tau fungsinya, wah penyesalan itu menguap seketika....

Senin, 26 April 2011

Time to go home..... Sedih siey, rasanya belum puas kumpul sama keluarga, belum puas juga jalan-jalannya. Tapi mau gimana lagi??? Ya sudahlahh... Pagi itu, kami pun siap-siap menuju bandara. Di bandara, Fira udah gak digendong lagi lah ya.. udah pake kereta dorongnya, dan dia seneng buangettt..... Mama papanya juga seneng, jadi gak pegel bin repot gendong sementara bagasi dan printilannya juga lumayan banyak. Tinggal dorong... beres deh.... Selama di ruang tunggu juga Fira duduk di kereta dorongnya. Sesekali muter-muter sambil nyemil Rotiboy. Hepi banget dia. Semua orang disapa. Banyak bule yang pada seneng dan membalas lambaian tangan Fira. Wah wah wah....

biarpun bukan pink, fira sukaaaa.....

Alhamdulillah perjalanan kami lancar. Fira pun tidur dengan nyenyaknya selama penerbangan... dan kamipun tiba di rumah dengan selamat. Walaupun berada di kota kecil, kami tetap senang bisa kembali ke rumah. Nyaman rasanya kembali berada di rumah sendiri.... Dan siang itu, saya langsung cabcus ke kantor, dan kembali dihajar kerjaan yang emang udah numpuk, apalagi ini akhir bulan...

2 komentar:

  1. Fira cantik bangeeett pake topi gitu, keliatan banget imutnya, hehehe...

    Tulisan mu ini bikin aku kangen reunian sama temen2 lama nih No, udah bertahun2 gak ngerumpi lagi kayak dulu :D

    BalasHapus
  2. Kata papanya, itu topi eskimo. Rapet, anget, buat di pesawat juga oke, kan kupingnya ketutup. Selain itu, berfungsi juga untuk menutupi rambutnya Fira yang belum juga berniat untuk tumbuh... :)

    Ayo lis, nanti kapan-kapan pulang ke Manado, langsung di koling temen-temennya buat kumpul-kumpul, pasti seru. Apalagi udah pada bawa ekor yah, rameee.....

    BalasHapus