Jumat, 20 Mei 2011

Hari Kebangkitan Cinta

Hari ini tanggal 20 Mei adalah Hari Kebangkitan Nasioanal. Mudah-mudahan pada tau yaakkk... Bukannya berprasangka buruk, tapi pernah suatu ketika saya nonton tv yang lagi menayangkan kuis yang pesertanya adalah anak-anak dari Sekolah Dasar. Ada pertanyaan berupa tebak lagu. Jadi diputerin cuplikan lagu, dan mereka berebutan menjawabnya. Pada tau tuh judul lagunya. Hebaaattt.... Nah pas giliran pertanyaan "tanggal berapakah diperingati hari Sumpah Pemuda? heniiinnnggg banget gak ada yang rebutan mencet bell... Ya ampuuunnn... geregetan gak siiiieyyy. Anak jaman sekarang gak tau hari-hari bersejarah??? Sampe presenternya waktu itu, mbak Alya Rohali jadi ikut-ikutan emosi. Hihihihihihi....

Diambil dari Wikipedia, Kebangkitan Nasional adalah masa dimana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul di jaman penjajahan Belanda dan Jepang. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting, yaitu Berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Dan selanjutnya, tanggal berdirinya Budi Utomo, 20 Mei, diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Tapi bukan masalah ini yang ingin saya bahas. Saya ingin membahas sejarah pribadi saya, hari ini, 3 tahun yang lalu, tepatnya hari Selasa, 20 Mei 2008. Di hari itu akhirnya calon suami saya beserta keluarganya secara resmi datang ke rumah untuk meminta saya menjadi bagian dari keluarga mereka aliyas jadi istrinya calon suami saya. Hiyaahh... piye to ngomongnya??? Kalo kata bapak saya istilah jawanya namanya "nembung". Dan semenjak hari itu, bagi saya, tanggal 20 Mei adalah hari Kebangkitan Om Ben untuk meraih cinta saya.... *gubrak, plethak, glodak, glek, kabuuuurrrrr.......*

setelah selesai 'nembung', ditutup dengan doa...

sementara di depan lagi serius, kami pun bertingkah di belakang layar

===============

4 komentar:

  1. ALlhamdulillah sebentar lagi ada yang mau nikah nih

    BalasHapus
  2. Hihihihi.. iya, sebentar lagi ada yang mau nikah... ditunggu liputannya yah :p

    BalasHapus
  3. Hehehe....walah kayaknya mbak lidya disorientasi waktu..saking banyaknya penggemar tuh mbak lidya hehehe..peace mbak..
    waduh mbak enno jadi ke ingget saat keluarga Ayah kinan "nembung" kerumah...walah ....terharu jadi ingat masa muda dulu hiks..
    Alhamdulilah yah bun,sekarang dah ada Fira disamping kalian berdua :)

    BalasHapus
  4. mama kinan : iya yah, mbak lidya rada-rada pikun kayaknya kebanyakan penggemar .. hihihihi... peace juga, mbak...

    Masa muda ? berarti sekarang? hihihihi.... ya, saya sendiri juga masih terharu inget setiap langkah menuju pernikahan sampe sekarang. Iya, alhamdulillah udah ada fira. Semoga kami bisa menjaga amanah ya mbak...

    BalasHapus