Senin, 04 April 2011

Love Psycho Test ...

Pingin mendokumentasikan salah satu hasil karya saya. Tulisan ini dulu (tepatnya tanggal 18 Desember 2008) saya kirim buat ngikutin kuis Love Psycho Test nya mbak Prita Khalida, buat memperebutkan hadiah berupa buku terbarunya, dengan judul yang sama dengan judul kuisnya.... Dan saya berhasil menjadi salah satu pemenangnya. Bukunya bagus mbak.. Lumayan menghibur...

Psikotest untuk ngukur kadar cinta????

Mmmmmm..... Kayaknya susah deh. Okey, ada banyak macam psikotest untuk mengukur kepribadian kita, kecerdasan kita, bakat kita, tapi untuk kadar cinta, kok saya kurang yakin yah???

Apa iya cinta bisa diukur kadarnya? Tolok ukurnya dari mana? Karena cinta itu bukan sesuatu yang eksak. Cinta itu abstrak. Bisa aja orang itu bilang kalo dia cinta mati sama pacarnya. Toh, kita juga gak tau dalam hatinya. Tapi ada juga orang yang sebenernya cinta banget sama pasangannya, tapi gak bisa ngungkapin dan gak bisa menunjukkan secara langsung. Trus, gimana cara ngukur kadar cinta dong?

Jadi menurut saya, agak sulit nih mengukur kadar cinta, apalagi lewat psikotest. Testnya tertulis????? Bisa aja kan kalo jawabannya gak sesuai dengan yang ada di hati kita???

Kita cuman jawab apa yang kita ingin, bukan kita sesungguhnya, cuman biar kadar cinta kita kelihatan bagus. Jadi menurut saya cinta itu gak bisa diukur lewat test-test seperti itu. Test untuk mengukur cinta itu ya melalui kehidupan, perjuangan hidup, mampu gak kita mendampingi pasangan kita disaat dia dalam kondisi terpuruk. Gak cuman bagian seneng senengnya aja. Di situlah kita bisa menilai kadar cinta. Itupun gak bisa diukur dalam nilai yang eksak lho yaaaa....

Lagian cinta itu kan banyak macamnya. Cinta kita ke orang tua, cinta kita ke saudara, cinta kita ke pasangan, dan cinta kita ke sesama manusia. Nah, kadar cinta seperti apa yang mau diukur???? Cinta itu terlalu universal.

Jadi tetep aja menurut saya, tidak mungkin kita bisa mengukur kadar cinta secara akurat.

Tapi tetep aja saya pengen dikasih buku LOVE PSYCHO-TEST gratissss....

Hehehehehe....

Love,

Enno …


6 komentar:

  1. jangan lupa nanti direview bukunyaya ;) Link nya sudah saya pasang ya

    BalasHapus
  2. Review bukunya ?? wah yang begini belom pernah saya lakukan niey... Gak jago kayaknya. hihihihi... Makasih ya mbak...

    BalasHapus
  3. Samaaa...aku juga gak percaya sama tes cinta2an kayak gini. Lha, cinta itu hanya bisa dirasakan dan dibuktikan secara nyata bukan lewat tes macam ni, hehe..

    Tulisannya bagus, no, pantesan menang :D

    BalasHapus
  4. Allisa : yap, betul... buktikan secara nyata !!! hidup cinta !!!hihihiihihi
    wah, makasih pujiannya.... :p

    BalasHapus
  5. Tulisannya ciamik mam, pantas mam memenangkan hadiah bukunya. Saya juga gak percaya test cinta gitu :-)

    BalasHapus
  6. hihihi... jadi malu niey dipuji terus :p

    Yap, betul, sepertinya hanya kita dan Tuhan yang tau berapa kadar cinta kita kepada siapapun :p

    BalasHapus