Kamis, 07 Juni 2012

Sesi Pemotretan .... Yippiieeee....

Jam istirahat.... nulis dulu aahhhh.....

Berhubung hari Selasa, tanggal 29 Mei 2012 ada acara pemotretan untuk promo sekolahnya Fira,  maka dari hasil diskusi dengan Om Ben, ada dua, eh tiga hal penting yang harus saya lakukan :

Pertama, saya musti kudu wajib minta ijin sehari di kantor, mau nemenin Fira ajah, iya doonngg... saya nggak mau dong kehilangan momen istimewa ini. Bisa aja siey kalo Fira ditemenin sama mbah putri n mbah kakungnya, tapi emaknya ini teteppp gak mau ketinggalan.... jadi apapun yang terjadi, ijin sehari harus dikabulkan. Titik !!!! *lah kok jadi emosi*..... dan Alhamdulillah sodara-sodara, ijin saya dikabulkan.

Kedua, saya juga musti kudu wajib beli mukena buat Fira. Jadi yah, di acara pemotretan nanti kan ada sesi shalat dhuhanya, jadi bawa perlengkapan shalat, dan kebetulan walopun Fira di rumah sering ikutan shalat, tapi Fira belum punya mukena niey, baru punya sajadahnya ajah. Alhamdulillah juga, mukenanya langsung dapat, dan paaassss sekali dipake sama Fira. Kebetulan warnanya juga paaassssss banget sama selera mama kami.

mukenaya ada ranselnya, jadi dia seneng banget tuuhh.... eh, warnanya keren banget yah

 Bagus kaann... pas sekali dipake sama Fira yah....

 ceritanya lagi berdoa...

Nah yang ketiga, saya musti memperkenalkan alias menunjukkan sekolah Fira ke si bocah, biar ntar pas hari H nya nggak kagok, gitu kata Om Ben. Kan udah saya bilang, Fira anaknya pemaluuuuuu...... Jadilah di hari Sabtu, tanggal 26 Mei nya saya ajak Fira main-main di sekolahannya. Foto-fotonya sebagian udah saya upload disini. Kebetulan pas hari itu ada guru-gurunya juga, jadi Fira dan saya dan mbah putri diajakin keliling sekolah, dan dijelasin macem-macem. Fira juga diajakin main sambil belajar sama bu guru nya. Walhasil, sampe siang Fira gak mau pulang, padahal guru-guru nya udah mau pulang. Terjadilah drama dimana Fira akhirnya nangis-nangis karena gak mau pulang sementara saya tetep memaksanya pulang. Abis gimana dong, kan saya gak enak sama gurunya, wong udah pada mau pulang. Ini tumben banget lho, Fira kemana-mana biasanya oke-oke aja mau lama kek, mau sebentar kek, dia betah-betah aja. Tapi ternyata di sekolah ini dia betaaahhhhh banget, sampe gak mau diajain pulang. Tumben banget. Semoga ini pertanda baik... haissyyyaaahhh......
Cerita ke Hari H yah....

Subuh-subuh saya udah bangun, nyiapin keperluan Fira. Kalo seragam siey udah saya siapin dari semalem. Kalo untuk sarapan, lagi dimasakin sama mbah putri tuh, nasi goreng telur plus sosis saja... Saya?? nyiapin snack nya aja dehhh.... Snack nya nyomot ide dari mamanya abang Raja waktu abang Raja pertama kali sekolah. Roti tawar isi susu kental manis dan keju, trus dibentuk-bentuk deh... Gampang, cepet, dan Fira suka. Pas bangun tidur, liyat roti itu, eh langsung dicomot satu sama Fira. Berkurang deh yang bentuk bintang. hehehehehe....

dicomot duluan sebelum mandi....

Oiya, Alhamdulillah pagi itu Fira bisa bangun pagi, gara-garanya semalem udah diwanti-wanti supaya besok bangun pagi karena mau sekolah, dan malem itu dipaksa bobok cepet. Bener deh, pas pagi-pagi dibilangin mau sekolah, si Fira semangat banget bangunnya. Alhamdulillah......

Nyampe sekolah udah disambut sama guru-guru nya. Langsung disuruh main aja niey anak-anak. Alhamdulillah Fira mau main sama temen-temennya, dan nggak nangisan. Mau aja dia diajakin gurunya, sepertinya kalo saya tinggal pun gak papa deh, hehehhehehehe.... Tapi nggak lah ya, ini kan hari pertama, saya gak mau kehilangan momen penting ini. Hehehehehe... Sambil main, Fira sambil saya suapin dan sambil saya foto-fotoin....

 main sama mas mas..... kata Fira loh...

 bu guru Fira narsis juga yah...

Oiya,,, yang paling penting ni ya... dari sebegitu banyak orang tua murid yang mendampingi anaknya, saya terlihat yang paling imut..... *waaakakakakakakaka.... silahkan jitak sayaaaa.... silahkaaannn......*

Metode pemotretan ini alami sajah, jadi anak-anak diajak berkegiatan, dan mas-mas fotografernya sendiri dipersilahkan memotret dari sudut mana ajah....
Jadi setelah semua murid dan fotografer kumpul, anak-anak diminta berbaris karena mau senam pagi.... Hasilnya??? acak-acakan deh, hihihihihi... namanya juga anak-anak yah, kudu ekstra sabaarrrr.... Dan Fira??? Alhamdulillah bangeeett dia mau mengikuti semua kegiatan, walopun Fira itu ternyata juga yang paling kecil, baik dari sisi badannya maupun dari sisi usianya. Mama n anaknya sama-sama imut dong yaaa.... wkwkwkwkwkwk.... Banyak juga lho, kakak-kakak yang nggak mau ikutan, yang masih nempel sama mamanya, bahkan nangis kalo mamanya nggak keliatan. Untung aja Fira hari itu cuek banget sama saya. Jadi dia menikmati semua kegiatannya. Alhamdulillaaahhh banget... ternyata yah, yang tadinya saya kira Fira bakalan cuman jadi penonton karena sifat malunya, ternyata dia mau terlibat di semua kegiatan. Memang gak boleh under estimated ke anak yah...

 itu Fira yang paling kecil tuuhh... keliatan kan??

Berebutan bola dan masukkan bola ke dalam keranjang juga Fira mau....


Menirukan jalan kucing juga mau 


Main drum juga oke..


Main rebana juga ikutan


Menari juga hayuukk ajaahhhh .....

 
 Selesai foto dengan pakaian olah raga. Acara dilanjutkan dengan berwudhu, shalat dhuha, dan istirahat sejenak.....

Berwudhu... dijamin halal bajunya bakalan basah semua. Fira kan doyan main air. Berarti besok kalo sekolah, tiap hari musti bawa baju ganti dong... kan berwudhu nya tiap hari....

 Istirahat sejenak... minum minum dulu.. sambil ngobrol ngalor ngidul bareng temen-temen yaaaa

Setelah istirahat, acara pemotretan dilanjutin lagi. Kali ini pemotretan yang lokasinya di masing-masing sentra. Anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok, dan dibagi di sentra mana mereka akan difoto. Dan Fira bersama satu orang anak cowok... Kalo gak salah namanya Faiz ?? Hafidz??? ah saya lupa... Mereka berdua kebagian di sentra persiapan. Asyik banget deh mereka, gak peduli mau difoto mau nggak, mereka berdua emang udah sibuk dengan mainan yang ada di hadapan mereka. Ya balok huruf, ya menggambar, ya menghitung biji-bijian...... Dan rata-rata anak-anak itu pada nggak mau brenti main di sentra nya masing-masing. Lama kelamaan, mereka pada mampir-mampir ke sentra-sentra yang lainnya... Hihihihi... jadi acak-acakan deehhh....


 Fira di sentra persiapan

Setelah puas bermain, anak-anak harus cuci tangan karena sebentar lagi akan makan siang bersama.

Sebelum makan, kita berdoa dulu ya anak-anaakk....


Selesai berdoa, makan deehhh.....


Selesai makan, anak-anak pada sikat gigi, trus boleh pulang deehh.... Jelas gak pada pulang dulu yaaa.. tapi anak-anak masih pada betaaahh main. Fira?? masih betah juga siey, tapi mamanya ini sudah kelaparan. Tadi pagi kan cuman makan buah sama susu. Untungnya ni anak nurut-nurut aja diajakin pulang, gak ada drama lagi. Salam sama semua guru, dadah-dadah sama temen-temennya, trus pulang deehhh.....

Di perjalanan pulang yang tidak sampai lima menit itu, Fira tertidur pulas... Haahahhahaha... Capek rupanya dia....

Bismillah, semoga besok kalo sekolah beneran, betah ya naakk.... dan tambah pinter pastinya. 
Amiinnnnnn ......

6 komentar:

  1. Aamiin.Firacakep pakaimukena pinknya. terlihat senang ya sekolahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.... Satu hari ini anggap saja percobaan yah, semoga kalo nanti sekolahnya bener2 sudah aktif, Fira bener-bener tambah seneng deh...

      Hapus
  2. Firaaa...seru banget yaaaa! Sekolahnya keren!

    Btw no, buruan beli Kraft, kan lagi promo alat pemotong roti dan keju, bentuknya lucu2, ada dinosaurus, mobil, kapal... aku udah punya empat dan masih pengen lagi..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kraft yang mana yang dapet promo ituuu????? aku mauuuuu.....

      Hapus
  3. ya elah dah panjang aza tulisannya....

    #baca dulu lah

    BalasHapus