Senin, 04 Juni 2012

Fira .... 25 Bulan

Omigod..... udah seminggu lewat dari tanggal 23 Mei... Dan saya baru inget kalo belom posting perkembangan Fira di usianya yang ke 25 bulan. Maap ya naaakk.....
Oke, pertama-tama, saya mau pajang foto Fira dulu yah....

Yap, Fira siey masih setia dengan puzzle-puzzle nya

Perkembangan yang paling kentara dari Fira adalah, Fira sekarang makin cerewet. Ngomongnya udah puanjaaangggg..... Misal : "Inna gak usah pake atet... atet bawwa aja"... (Fira gak usah pake jaket, jaketnya dibawa aja". Tuh, udah panjang kaaannnn.... Karena ngomongnya udah makin cerewet, maka semakin jelaslah bahwa anak ini ngeyelnya minta ampun. Kalo dikasih tau adaaaaa aja alesannya..... Pinter ngelesnya, gitu.... Pernah suatu hari kami mampir ke calon rumah kami yang sedang dibangun. Di sana Fira asyik mainin kunci motor saya.

Fira   : mamma, uci oto Inna buam yaa (mama, kunci motornya Fira buang yah)
Saya : kenapa Fira buang ???
Fira   : iya, buam aja (iya, dibuang aja)
Saya : nanti kalo gak ada kunci motornya, kita pulang naik apa dong???
Fira   : naik asssi dooommmm (naik taxi dooongggg...)
Hallaaahhhhh bisaaaa aja ngelesnya... Sekarang kalo ngomong sukanya lagi nambah-nambahin kata "dong", "deh", dan "kan" di belakang setiap kalimatnya. Lucunya, kalo ngomong masih suka aneh... "dong" jadi "dom", "ngomong" jadi "ngomom"... jadi gemes sendiri deeehhh "ya iyalah, siapapun pasti gemes sama anak sendiri yaaaa"

Pernah lagi waktu lagi di Bali kemaren, di dalam mobil, Fira lagi duduk di depan sama mbah uti nya sementara saya duduk di belakang, dan tiba-tiba Fira minta mimik mama.
Fira   : mimik mama doommmm (mimik mama doongg)
Saya : ih, nanti aja ya, di sini panas, nih liyat nii panaass (kebetulan saya memang terkena panas)
Fira   : diem aja sambil tolah toleh ke belakang ................
dan tiba - tiba
Fira   : udah gak panasss kaaannnnn ??????
Wkwkwkwkwkwkw... bisaaaa ajah, dia tetep pengen mimik, dia ngerti alesan kenapa gak dibolehin mimik, dan dia menunggu waktu untuk mematahkan alasan mamanya ini. Emang siey pas dia ngomong gitu, saya udah pas udah gak kena panas matahari. Terpaksa deh jadinya mimik mama lagi....

O iya, ngomong-ngomong soal mimik mama, hiks... saya emang belum tega buat menyapih. Banyaakk banget yang ngasih saran dikasih ini lah, dikasih itu lah, bahkan bapak saya sendiripun menyarankan untuk mengoleskan pil kina biar Fira gak mimik lagi, dan langsung saya tolak mentah-mentah. Hehehehehehehe..... Biar deh, biar aja Fira mimik sampe bosen. Saya udah berasa jadi ibu yang kurang baik aja, ninggalin anak seharian demi pekerjaan kantor, masak anak minta mimik aja ditolak??? Fira aja udah bersabar gak pernah rewel walopun seharian gak ketemu saya dan walopun saya ngerti banget sebenernya dia lebih pengen mamanya di rumah ajah. Yah gimana lagi ya nak.... *lah kok jadi melo gini??? macam udah tersiksa karena kejamnya dunia ajah*. Yah, dari kecil Fira anaknya sabar banget kalo masalah ini. Anaknya bisa dikasih pengertian. Tiap saya berangkat ke kantor, Fira bukannya merajuk, tapi mau salim, dadah-dadah, dan bilang "ati-ati, mama".... Siapa yang nggak terharu cobaaaaa.......

NB : trus bukan berarti Fira sama sekali gak pernah merajuk kalo saya tinggal yaaa.... merajuk itu pernah terjadi siey, tapi hitungannya belum sampe dua digit kok"

Selain hobi ceriwisnya sedang menonjol, Fira sekarang juga lagi hobi karaokean. Dimana??? di rumah saja. Sebenernya nyanyinya nggak banget siey, cuman bersuara di depan microphone ajah. Itung-itung latihan biar terbiasa nyanyi kali yak, ntar kalo jadi ibu-ibu pejabat kan kudu bisa nyanyi. Jiaaaahhhh ibuuu ibuuu pejabaattttttt.......

naik.. naik.. ke puncak gunuungg...

Selain hobi nyanyi, Fira juga lagi hobby jadi guru. Pura-puranya belajar huruf gitu, tapi dari sini juga huruf-huruf yang dikenal Fira jadi semakin banyak kan yah.... Bulan ini ada tambahan huruf C, I, sama X. dan Y. Hihihihi... dikit yah tambahannya, ya gak papalah, wong emaknya ini kalo ngajarin juga cuman sepintas lalu ajah. Eh nggak ngajarin siey, kebanyakan Fira nya yang nanya-nanya. Jadi total huruf yang udah diketahui sama Fira ada ada sebelas huruf deh, A, B,C, I, O, Q, S, T, X, Y, Z. Lumayan lah udah ampir separo yah.... Kalo angka??? udah bisa ngomong siey satu sampe sepuluh, one to ten, tapi blom tau wujud hurufnya kayak apa. Belum tertarik dia nya. 


Daaannn satu lagi berita gembiraaa... Fira taon ini mulai sekolah lhooo... Aktifnya nanti per tanggal 9 Juli. Saya maksa ??? mmmmm yah, mungkin memang saya sedikit memaksa Fira untuk sekolah. Bukan maksa juga siey ya, soalnya anaknya juga blom tau sekolah itu apa. Jadi saya emang berniat untuk menyekolahkan Fira dengan tujuan agar Fira bisa bersosialisasi dengan temen-temen sebayanya karena Fira ini anaknya cenderung pemalu. Yah, dia sangat pemalu. Nanti deh saya cerita di kesempatan berikutnya yah, latar belakang saya menyekolahkan Fira, nyari-nyari sekolahnya, sampe gimana Fira di sekolahnya nanti..... Sekarang ini dulu yah.....


Selamat ulang bulan ke 25, anakku.... tumbuhlah menjadi anak yang sehat, cerdas, dan solehah yaaa....

10 komentar:

  1. rambutnya belum agak panjang ya mba ?
    harus dibimbing belajar tuh mba,supaya nanti gede bisa jadi anak yang pintar disekolahnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rambut??? rambutnya Fira dari bayi memang agak "unik"... hihihihihi....
      Iya pengen dibimbing belajar, tapi juga gak maksa belajar...
      Kadang kasian juga, seumuran Fira dulu saya tugasnya cuman main dan bersenang-senang aja ... sekarang Fira udah bisa tau huruf aja mamanya udah seneng banget yah...

      Hapus
  2. semoga makin cerdas ya fira....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin,,,, makasih bunda... biar ceriwis dan kritis juga kayak Kanaya yah...

      Hapus
  3. Horeee...fira dah mo sekolah aja! Selamat yah Fira, moga nanti enjoy di sekolahnya yaaaa..

    soal mimik, dinikmatin ajalah dulu, moga nanti Fira bisa sadar sendiri dan mau berhenti dengan sendirinya yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya niey Lis... sebenernya masih pikir-pikir juga mau nyekolahin anak, tapi kasian juga di rumah sepertinya dia udah kepingin belajar, jadi suka pura-pura baca, pura-pura berhitung... Tapi so far siey sepertinya Fira enjoy di sekolahnya....

      soal mimik??? biar puas juga kayak abang raja yah....

      Hapus
  4. Happy Ulbul yah adek fira..:) semoga sehat selalu, tambah pinter, kritis dan ceriwis, sebentar lagi pasti mama dibikin kewalahan sama pertanyaan pertanyaan fira yah..:) waduh mama kinan banyak ketinggalan ceita fira neih maafken yah...nggak bisa full BW...
    yang hobby nyanyi itu kayak kinan..sukanya pake mike nyanyi nyayi..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yah, mau gak mau harus siap kewalahan sama pertanyaan-pertanyaan Fira... sekarang-sekarang ini pertanyaannya baru "apa",,, belum "kenapa"...

      Ayo nyanyi-nyanyi bareng Fira yuk

      Hapus
  5. telat sedikit gak apa2 mbak daripada aku gak posting ulbulnya Alvin :)
    Fira mau sekolah dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihihi.... gitu ya mbak??? jadi mendingan aku yah??? wkwkwkwkwkwk

      Hapus