Kamis, 27 Agustus 2009

Pertama kali ke dokter kandungan

Lanjutin cerita kemaren ya.....

Setelah melihat hasil test dari alat kehamilan yang menyatakan bahwa saya positif hamil, akhirnya malamnya kami memutuskan untuk langsung periksa ke dokter spesialis kandungan, dr Made Wijaya. Yah mau kemana lagi, di Bima, beliau satu-satunya dokter spesialis kandungan. Hehehehe... Jam 5 sore, pas ngabuburit, kita ke tempat praktek dokter Made Wijaya, niatnya ngambil nomor antrian aja. Kalo sepi langsung masuk, kalo rame ya ntar pulang tarawih ke sana lagi. Insya Allah saya dan suami gak akan meninggalkan ibadah shalat tarawih. Amiiinnnn...... Cuman sebulan dalam setahun, sayang banget kalo dilewatkan.....

Pas berhasil dapet nomor antrian, ternyata masih ada 6 orang sebelum saya. Yah udah, karena udah sore juga, akhirnya saya dan suami memutuskan untuk pulang berbuka puasa dulu laaahhh.... Ntar abis buka n shalat maghrib, baru dah balik lagi ke sana. Setelah periksa, langsung ke masjid buat shalat tarawih.

Setelah di cek tekanan darah dan berat badan....( wah, masak berat badanku jadi 40 kg????? biasanya 42-43. Apa gara-gara puassa???) trus saya disuruh berbaring sama dokternya. Setelah diolesi cairan di perut, si dokter mulai melakukan USG. "Mmmmm.... ini rahimnya sudah mulai membesar, tapi janinnya belum keliatan ya mbak.... karena usia kandungannya juga masih muda, jadi memang belum keliatan. Nanti dua minggu lagi bisa kesini lagi, mudah mudahan sudah bisa kelihatan." oookkeee doookkk.....

Urusan USG dah beres... trus aku mulai konsultasi neh. Ini kan lagi bulan puasa. Bentar lagi lebaran. Nah pas lebaran itu, saya dan suami punya rencana buat mudik ke Bali. Soalnya emang keluarga saya pada mau ngumpul di Bali semua. Kakak saya sekeluarga yang ada di Jokja juga bakal pulang ke Bali. Nah saya tanya ke dokter. " Dok, kalo usia kandungan seperti saya sekarang ini, kira-kira riskan gak kalo naik pesawat." Trus kata dokter yang bikin saya tenang neh... "oh, gak masalah kok mbak. Pasti mau pulang lebaran tanggal 18 ya???" "Iya dok". " Mau pulang kemana mbak???" " Saya pulangnya ke Denpasar, dok". "Wah, sama dong, saya juga dari Denpasar. Dan tanggal 18 itu nanti berarti kita satu pesawat." Huahahahahaha...... saya jadi tenang deh, satu pesawat sama dokter kandungan saya....

Setelah selesai semua, akhirnya saya dan suami kebut-kebutan menuju masjid. Udah adzan Isya' soalnya. Kan mau shalat tarawih.......

Sepulang shalat tarawih, langsung deh saya sibuk ngabarin ke orang rumah. Dan mereka seneeennnggg banget dengernya. Hhhh.... Syukur deh. Dan tadi malam, saya tidur dengan tersenyum bahagia. Doakan semuanya lancar yaaaa....

1 komentar:

  1. ma'af bu enno, sya mau tanya.. dr. made wijaya itu dmn y tmpat prakteknya?? makasih..

    BalasHapus