Minggu, 11 Desember 2011

Diklat 5-20 Desember 2011

Sepulangnya saya dari Diklat di Pandaan tanggal 9-11 November 2011 dan cuti saya 5 hari berikutnya, eh di meja udah ada nota dinas yang menyebutkan bahwa saya harus berangkat diklat lagi, dari tanggal 5 sampe tanggal 20 Desember 2011. Huaaaa..... lama bangeeettt..... dan kali ini, bukan diklat yang main-main, jadi amat sangat tidak mungkin jika saya menolaknya. Karier bo'... karier..... Hiks.... saya kan lagi males banget niiiii.... Denger-denger cerita, memang diklat ini lumayan padat dengan tugas-tugas yang banyak dan kalo nggak lulus, baru dapet kesempatan mengulang 2 tahun lagi dengan konsekuensi bla.. bla.. bla.. syereeemmmm.... Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa syarat utama untuk mengikuti diklat ini adalah sehat lahir dan bathin, jasmani dan rohani... hihihihihihihihi.... Keliyatannya gampang yah..

Tapi coba bayangkan, diklat seperti ini bagi ibu-ibu muda seperti kita-kita ini, yang masih punya batita yang masih menyusu, apalagi si batita saya ini sama sekali gak mau minum ASI pake dot. Jadi mau gak mau kemana-mana musti saya bawa. Bukan kali pertama Fira saya bawa pergi untuk tugas dinas. Kalo untuk diklat, sudah dua kali siey, tapi kalo diklat yang kemaren-kemaren kan tidak seberat diklat yang akan saya jalani ini. Sempat terpikir untuk menitipkan Fira di Bali saja, seperti saran bos saya, karena beliau tahu kalo diklat ini lumayan berat. Saya bicarakan dengan Om Ben, beliau memasrahkan pada saya, yang terbaik menurut saya. Kalo orang tua saya siey seneng banget kalo dititipin Fira, hehehehehe..... Saya membayangkan kalo membawa serta Fira, berarti saya harus punya stamina yang sangat kuat. Sementara teman-teman bisa membuat tugas di malam hari sepulang dari kelas, saya harus menemani Fira bermain-main sampe malam. Mana lagi, Fira ini tergolong anak yang suka melek, paling cepet bobok jam sebelas malam. Entah kapaaannn saya bisa mengerjakan tugas yaa.... Selain itu, saya juga takuuttt banget kalo Fira bakalan capek diajakin pergi-pergi terus dan akan mempengaruhi nafsu makannya. Jadi sepertinya memang akan lebih baik kalo Fira ditinggal di Bali aja sama mbahnya, sementara itu saya bisa diklat dengan tenang.

Yah, dan akhirnya saya memutuskan untuk berangkat diklat dengan tetap membawa Fira. Hehehehehehe.... lah, kok?? ya iyalah, bayangkan kalo saya gak bawa Fira, apa benerrr saya bisa diklat dengan tenang, tidur dengan tenang, makan dengan tenang, rasanya gak mungkin deh. Pastinya saya kepikiran Fira terus, malah-malah jadi gak bisa konsen deh. Fira juga gitu, selama ini kan kami belum pernah terpisahkan. Lagian, usia Fira masih 19 bulan, belum saatnya terpisah dari ASI. Kalaupun nanti-nanti harus latihan ditinggal-tinggal, yah itu urusan nantilah, setelah Fira lepas dari ASI.

Yap, and finally... here I am, in Udiklat Pandaan. Saya belajar dulu yaa..... doakan saya selalu sehat dan bisa menjalani diklat ini dengan baik. Amiiinnn.....

NB : selama diklat, saya tidak menggunakan fasilitas diklat. Saya tinggal di penginapan kecil terdekat dari diklat. Di penginapan ini ada rumah makannya juga. Jadi inilah alasannya, biar Fira dan ibu saya yang nemenin Fira bisa leluasa bermain, dan nggak kesulitan nyari maemnya. Sebenernya ada alasan lain siey, tapi nanti-nantilah saya ceritanya. Konsekuensinya, saya musti naek angkot, namanya "bison" untuk pulang pergi dari penginapan ke udiklat.

16 komentar:

  1. Semangaaaaaaaaaat ibu Supervisorrrrrrrrr!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. nama angkotnya lucu yak... bison.. panggilannya son son... ya... heheheh

    BalasHapus
  3. @mbak titin : baiklah... terima kasih juga ibu supervisor.. eh, assesment nya gimana mbak? sukses kan?

    BalasHapus
  4. @bunda kanaya : iya bund, lucu.... bison.. hihihihihi....

    BalasHapus
  5. Iya, kalo kita ninggalin anak, emang bisa apa kerja dengan tenang? Raja juga sampe sekarang belom pernah ditinggal, kemana-mana aku bawa :D

    Semangat yaa sukses sama diklatnya ;)

    BalasHapus
  6. Iya yah, masih belum tega dan belum rela kalo musti pergi-pergi gak bawa anak. Kitanya sendiri juga pasti nya sedih..

    Makasi yak....

    BalasHapus
  7. 10-11 Nopember harusnya daku diklat ke pandaan, pasti ada nama q kan di daftar panggilan tapi dengan alasan anggaran dah minus semua diklat dibatalkan....menyebalkannnnnn!!!!!

    BalasHapus
  8. @Mbak Mela : hyaaahhhhh...... perpajakan juga kah? tau gitu kita bisa ketemu dooonngggg.......

    BalasHapus
  9. wah, jadi inget ibuku dulu. beliau kan bekerja 6 hari perminggu, tapi sejak hamil aku sampai aku TK beliau berhenti sementara. alasannya beliau gak mau pakai baby sitter/dititip keluarga. syukurlah aku tumbuh sehat dan bahagia :) ternyata kalau anaknya masih batita kaya fira agak susah ditinggal juga, ya. ayo, semangat terus, mbak. semoga kerjaannya lancar dan firanya sehat selalu :) btw, penasaran sama bison. kaya apa, ya? hehehe. ditunggu cerita lengkapnya.

    BalasHapus
  10. Iiihhh senengnya mbak, kalo bisa pake acara berhenti sementara gitu. Lah kalo aku, jadi buruh di BUMN gini, gak mungkin dong ya bisa berhenti sementara. Yang ada langsung OUT.. hihhihihihihi..... Aku juga dibesarkan oleh ibu sendiri, secara ibuku gak kerja, fokus ngurusin anak. Sekarang terkadang ngerasa bersalah juga karena gak bisa 24/7 bareng Fira terus, tapi Insya Allah bisa memberi yang terbaik lah buat Fira. Lah kok aku jadi curhat yak....
    Salam kenal, mbak Indi, makasih ya udah nyemangatin.....

    BalasHapus
  11. Salam kenal mbak enno, bln oktober lalu pas diklat ke pandaan aku bawa anakku jg, trus tinggal di penginapan yg lumayan dekat dr udiklat. brangkat & pulang dr udiklat juga naik bison. Penginapanny ada warung mkn lesehan, jd gampang cari maem..apa mungkin kita nginap di t4 yg sama ya??hehehe....

    BalasHapus
  12. @Sonelia : ih, iya mbak, sama kali yah, penginapannya ada warung makan lesehan, Bebek Belur kan??? nama penginapannya Sentra Aquabis, di sebelahnya Ikan Bakar Cianjur.... HIhhihihihi.... semoga kita gak diklat bareng yah? bisa rebutan penginapan dong.....

    BalasHapus
  13. Betul mbak, namanya sentra aquabis...iya ya, kalo seandainya dapat jadwal diklat bareng pasti deh kita rebutan kamar, soalnya kamarnya kan terbatas.. hehehe....padahal kalo misalnya bareng seru juga ya membayangkan penginapannya jd rame sama tawa anak2 kita :)

    BalasHapus
  14. @Sonelia : huwaaa..... kita sehati ternyataa... mbak di PLN mana to??? ibu penjaganya juga baik banget kan yah, anakku sering diajakin sama mereka, hehehehe... si kecil umur berapa?

    BalasHapus
  15. Aku di PLN APJ Kediri. Yup...Ibu dan mbak yg jaga penginapan baik banget, anakku sering diajak main trus jg di sediakan air panas buat mandi. Oh ya, anakku senang banget lho main di ayunan dan liat2 patung kelinci yg ada di pinggir kolam penginapan :)
    Mbak Enno kemarin itu ikut diklat EE4 ya?
    Anakku skrg umur 13 bln. Salam kenal ya buat kak Fira dari adik Nela... :)

    BalasHapus
  16. Iya, air panas pagi dan sore selalu siap sedia.
    Fira juga sukaaa maen di ayunan sambil maem, sampe-sampe aku kepingin beli ayunan kayak gitu juga. Plus ngasih makan ikan di kolam itu. Hehehe...
    IYa mbak, aku kemaren ikut diklat EE4.Lumayan lama, dua mingguan lah.
    Iyap, salam kenal juga dari Fira buat adik Nela yah... Peluk Nelaaaaa

    BalasHapus