Minggu, 18 Desember 2011

Tugas dari Batam .....

Bukan tentang tugas negara, bukan juga cerita tentang jalan-jalan ke Batam. Eh, bukan berarti saya belom pernah ke Batam loh ya, saya pernah ke Batam jaman taon 2007 tuuhh, tapi jaman itu, mbak Mella alias mommy Favian masih di Babel yah? jadi kita gak bisa ketemuan deh yah. Fyi, mommy Favian ini kakak tingkat saya jaman kuliyah di Jokja dulu, saya angkatan 2000 dan beliau angkatan 99, walopun kalo ndak salah, aku lebih tua darimu yak? aku baru tau ternyata dirimu masuk SD umur 5 taon. Pantesaaannnn..... Kami sama-sama bergabung di UKMJ, Unit Kegiatan Mencari Jodoh, eh.. salah... Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalistik. Hehehehehehe..... Ternyata oh ternyata, sekarang kami ada di satu instansi juga, walopun saat itu Mbak Mella di ujung barat (ujung bukan yak) dan saya mendekati ujung Timur. Trus tau-tau ketemu di dunia blogging memblogging ini. Eh, kok malah jadi ngomongin Mbak Mella sieyyy......

Iya nieeyyy.... gara-garanya, saya dapet Pe eR dari Mbak Mella yang ada di Batam. Pe Er nya tentang kenangan jaman SD yah. Okeeeeyyyy.... aku kerjain ya mbak....

Sekilas info

Saya sekolah di SD Muhammadiyah III Denpasar - Bali. Alamatnya di Jalan Merbuk II, Blok II, Monang Maning, Denpasar. Aku juga hafal mbaakkkkkk...... Masuk SD taon 1988, pas usia 6 taon. Sebelumnya, saya mau cerita dikit tentang saya jaman SD dulu yaaa..... Eh, sebelumnya lagi, saya mau nunjukin rupa saya jaman SD dulu ya......

hayo tebaaakkk... saya yang mana????

Udah pasti yang paling kecil yak, hihihihi...... dari jaman kecil dulu, saya memang berbadan kecil, TK, SD, SMP, SMA, KULIAH, sampe KERJA sekarang pun selaluuuuu jadi yang paling kecil. Hallah... bilang aja pendeeekk... Hehehehehe..... Walaupun berbadan kecil, jaman SD dulu saya termasuk anak yang manis, aktif, penurut, suka mengikuti kegiatan positif seperti menari di acara perpisahan sekolah, gak banyak tingkah, rajin belajar, tak pernah membolos, selalu mengerjakan PR, dan selalu juara satu. Manisnyaaaa.......... *gak bole siriiikkkkk....


1. Guru favorit

Jaman SD dulu semua guru adalah favorit saya. SD saya itu SD yang kecil, pas jaman saya baru masuk, SD itu juga baru selesai dibangun. Satu kelas saja. Seiring saya mau naik ke kelas dua, ada dua kelas, begitu seterusnya. Yah, SD saya ini kan salah satu cabang dari SD Muhammadiyah yang udah ada, yaitu SD Muhammadiyah I dan SD Muhammadiyah II. Tapi kedua SD itu jauh dari rumah saya, jadilah orang tua saya nyekolahin saya di SD ini, SD yang berbasis agama, dan dekat dengan rumah. Kalo sekarang siey, SD saya ini udah waaaahhh banget. Udah bertingkat. Udah bagus banget lah, tapi tetep aja yah, masa SD saya sangat menyenangkan. Nah, karena SD saya kecil dan sedang dalam proses membangun, maka seluruh murid beserta orang tua murid beserta para guru sudah seperti keluarga, sudah sangat mengenal. Saya masih ingetlah sama guru-guru SD. Ada Pak Sagino Kepala sekolah saya, yang kemudian diganti sama Pak Rohani, ada Bu Dariyem wali kelas pas kelas satu, ada Pak Khairul guru matematika, ada Pak Sugiono dan Bu Susi guru Bahasa Indonesia, ada Pak Iskandar guru Bahasa Inggris, IPA, IPS, ada Pak Subandi guru agama, ada Pak Mujahid guru olahraga, ada Bu Lastri, Bu Sur, Pak Lukman, Aaaahhhh.... saya jadi kangeeennn banget buat ngulangin masa SD. Jadi siapa dong guru favorit saya? SEMUA.... Hehehehe.. tapi kalo harus memilih, saya akan memilih PAK KHAIRUL. Beliau guru matematika yang enaaakkk banget ngajarnya.

2. Guru killer

Ah kasian amat yah, kalo anak SD udah harus menghadapi guru killer. Sepertinya semua guru di SD saya baik deh, cuman memang ada yang sedikit lebih tegas, namanya Pak Iskandar. Entah dimanaaa beliau sekarang yaaa...

3. Teman bolos

Kan udah dibilangin, jaman SD dulu saya adalah anak idaman. Jadi gak pernah bolos lah yaaaa...... SMP, SMA, bahkan kuliah pun, saya gak pernah bolos lhooooo......

4. Temen berantem

Gak ada. Kan udah dibilangiinn saya anaknya maniiissss banget, jadi gak punya musuh doonnggg.....

5. Jajanan makanan/minuman favorit

Uhuuyy.... ini siey sampe sekarang juga masiihh jadi jajanan favorit saya. Kalo saya mudik ke Bali, biasanya mestiiiii saya sempatkan mampir ke SD saya buat beli jajanannya. Pertama, siomay. Menurut saya, gak ada siomay seenak siomay di SD saya, walopun saya juga udah pernah nyicipin siomay asli Bandung di kota Bandung. Hehehehehe.. Jajanan lainnya, adalah pentol, aliyas cilok. Jajanan lain yang saya suka tapi gak dijual di sekolahan adalah rujak kuah pindang. Pasti pada aneh ya denger namanya. Emang kok, rujak jenis ini cuman ada di Bali. Kapan-kapan deh saya ceritain tentang rujak kuah pindang yah...

6. Jajanan mainan favorit

Sama kayak mbak Mella, cuman kalo di saya, namanya baju-bajuan mbak. Harganya ada yang Rp 50, ada juga yang Rp 100. Wuih, jaman segitu udah berasa mahal yah, soale uang jajan ke sekolah juga cuman Rp 100. Jadi kalo pengen beli baju-bajuan saya minta uang lagi sama ibu saya. Karena saya anak yang manis, makanya selalu dikasih. Hihihhihihihihihi.......

7. Sepatu favorit

Bata untuk sepatu sekolah, trus Eagle untuk sepatu olah raga

8. Tas favorit

Export. Inget banget deh, setiap kenaikan kelas, saya selalu dibeliin tas dan sepatu baru, dan merk tas yang ditawarkan oleh bapak saya adalah merk Export. Saya juga sukaaa banget.

Alhamdulillaaahhh... PE ER saya udah selesaaiii.... Saya juga pengen ngasih PE ER ke sohib blogger yaaa..... *tapi kayaknya udah banyaakk yang dapet PR ini yaaaa

1. Mbak Titin, mamanya Alexa, biar jadi rajin apdet blog
2. Agil, rekan kerja saya, yang udah pengen punya dedek... Kerjain ya giiillll
3. Puti, bunda Syauqi, saya gak tau Puti udah pernah dapet PR ini blom yaaa
4. Aditya Wulandari, kutambahin tugas ya diiitttt........
5. Bunda Kanaya, udah pernah dapet blom bund??

12 komentar:

  1. sepatu fav bata :) sama mbak, tepatnya terpaksa kalo aku sih hihihi

    BalasHapus
  2. @Mbak Lidya : hihihihi... sebenernya waktu jaman SD dulu siey belom ngerti n gak peduli masalah merk yah, cuman biasanya dibawanya ke toko Bata....

    BalasHapus
  3. asik asik dapet pe er *lohh kok malah seneng xixixi

    BalasHapus
  4. @adit : hihihihi.... aku juga seneng banget kalo yang dkasih PR juga seneng... Ditunggu jawabannya yaaaa.....

    BalasHapus
  5. jiah buka rahasia umur gw lebih muda, tapi dari sisi manapun gw lebih senior kan wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    tararengkyu udah dikerjain PR-nya
    ternyata standar zaman kita uang jajan emang 100 perak ya...

    BalasHapus
  6. @mbak mella : hihihihihihi... iyaaapp senioorrrr...........

    iya cuman seratus rupiah sajah... anak kita besok berapa rupiah yak uang jajannya?

    BalasHapus
  7. waduh, anak idaman, hihihi. salut, mbak. semoga menular pada juniornya ya :))

    BalasHapus
  8. @Indi : hiiiihihihihihihihihihihihi.......... jadi maluuuuuuu

    BalasHapus
  9. wah dah dikerjakan PRnya ..wah photonya itu imut imut...
    cerita masa SD yang berkesan yah mbak..
    senang mengingatnya :)

    BalasHapus
  10. Hidup Bata! Hahahaha...jaman itu sepatu Bata memang ngetop abies ya No :D

    Eh, aku udah duga lhoooo kalo kamu di foto itu adalah yang paling kecil :P

    BalasHapus
  11. @fMama Kinan : iyaa..saya kan anak maniiisss,,, jadi semangat ngerjain PRnya, biar gak disetrap di depan kelas, hihihihihi

    BalasHapus
  12. @Allisa : iyap, tapi aku dulu gak kenal tas president kayak punyamu, Lis... hehehehehe...

    BalasHapus