Kamis, 29 September 2011

Reuni 24 September 2011

Lebih dari lima tahun yang lalu, tepatnya di bulan April 2006, di Udiklat PLN Slipi, jantung saya dibuat jedug jeder menanti pengumuman akan ditempatkan di Indonesia sebelah manakah saya. Daaannn saat pengumuman bahwa saya akan ditempatkan di Nusa Tenggara Barat, maka senanglah saya... Kenapa?? Karena Nusa Tenggara Barat adalah tetangganya pulau tempat tinggal saya, Pulau Bali. Cihuuuyyyy...... Sekali nyebrang nyampe rumah, mau terbang juga cuman 20 menit. Sip banget lah pokoknya. Jadi tak ada tangis-tangisan buat saya. Hihhihihi.... Jeng Puti, yang waktu itu sekamar dengan saya juga bahagia karena di tempatkan di Lampung. Kata Puti, udara Lampung itu ya masih bau-bau Jawa lah, sekali nyebrang juga nyampe Jakarta, tempatnya Pak Cicu, waktu itu masih calon suami yah Put... Begitu juga dengan tiga orang teman sekamar kami (kami sekamar berlima), rata-rata mendapatkan penempatan yang tidak terlalu jauh dari tempat asalnya, jadi tidak ada air mata di kamar kami. Gak tau kalo di kamar lain.... Hehehehehe....

Tanggal 1 Mei 2006 kami sudah harus lapor di kantor wilayah. Seangkatan saya, ada 16 orang yang ditempatkan di Nusa Tenggara Barat. Sebelas pejantan dan lima betina ... emang ayam... hihihihihihi.... Sehari sebelumnya, saya berangkat ke Mataram naik pesawat. Walopun Lombok sangat dekeeettt sama Bali, tapi ini kali pertama saya pergi ke Lombok loh.. Hehehehe... Saya berangkat dianterin sama bapak n ibu. Nganterinnya cuman sampe bandara tapinya. Selanjutnya??? sendiri ajah.... Ada acara tangis-tangisan??? nggak.. hehehehe.. iya, emang di keluarga saya jarang ada acara tangis-tangisan kalo mau pergi-pergi kayak gini. Kayaknya emang bukan keluarga melo. Gak melo ato gak peka yak?? yang penting cium tangan, cium pipi kanan cium pipi kiri.. trus bilang "ntar kalo dah nyampe, kabarin yak!!". Udah... acara perpisahan cuman sekian dan terima kasih. Dan saya pun dapet suami yang modelnya kayak keluarga saya juga. Gak pernah melo, bahkan kayaknya kalo pisahan juga gak pernah sedih. Hihihihihi.... Kalo saya berpikiran simpel. "Kapan-kapan kangen kan bisa pulang, bisa ketemu. Gampang, bisa diatur".... Kalo pikiran ibu saya gini : "lah wong perginya juga mau kerja, ngapain ditangisin coba? daripada di rumah tapi gak kerja ya mending pergi dari rumah tapi jelas kerja. Ntar kalo kangen rumah kan pulang sendiri." Ooooohhh..... ibu yang sangat sayang sama anaknya *sambil lirak lirik ibu-ibu lain yang mewek kalo pisahan sama anaknya*. Kalo bapak saya :"kan dari kecil udah dibiasain mandiri... malu dong kalo gak berani sendiri". Yah... begitulah keluarga saya. Waktu pertama kali pisah sama orang tua saya dalam jangka waktu yang sangat lama, pas mau kuliah, juga gak ada acara tangis-tangisan. Bukan berarti kami gak saling sayang dan gak deket satu sama lain yah, tapi rasanya kami hanya menganggap pisah jarak itu persoalan biasa, ada telfon, ada bis, ada pesawat yang siap sedia mengantarkan kami kalo pengen ketemuan. Biasa aja deeehhh.... Heheheheheehe.... Kok ngelantur yah??? Intinya akhirnya saya berangkat ke Lombok seorang diri, dengan membawa pakaian dan barang-barang seperlunya, diperkirakan satu minggu saja karena saya pikir hari sabtu depan saya bisa pulang lagi untuk ambil sisa-sisa barang yang bisa saya bawa dari rumah setelah nanti saya dapet kost di Lombok. Dan setelah seminggu berada di Kantor Wilayah, mendapatkan pengarahan ini itu, akhirnya kami ber enam belas ini di tempatkan lagi di unit-unit yang tersebar di seluruh pelosok Nusa Tenggara dengan komposisi sebagai berikut :
  • 3 orang di Kantor Wilayah, 3 orang di Cabang Mataram, dan 3 orang di Sektor Lombok === total 10 orang, semua ini terletak di Pulau Lombok, di Kota Mataram.
  • 3 orang di Cabang Sumbawa === terletak di Pulau Sumbawa, lama perjalanan kurang lebih 6 jam ke arah timur dari Kota Mataram.
  • 3 orang di Cabang Bima === terletak di Pulau Sumbawa juga, lama perjalanan kurang lebih 15 jam ke arah timur dari Kota Mataram. Kota ini terletak di ujung paling timur dari Nusa Tenggara Barat.
Dan sodara-sodara .. saya masuk dalam kelompok terakhir, yah.. saya adalah salah satu dari tiga orang yang harus berangkat ke Bima. Artinya......???? Saya gak bisa pulang seenaknya ke Bali karena jauuuhhh... dan saya sama sekali butaaaa tentang Bima. Nangis??? nggak !!!! ngapain nangis???? percuma... dijalanin aja lah.. ada temen ini, salah satu sohib yang bareng saya pergi ke Bima adalah Lina. Lagian udah pendidikan militer sepuluh hari. Udah kuat dong... hihihihhihihi.... (nb : akhirnya barang-barang keperluan yang sedianya saya ambil ke Bali di hari Sabtu ini, dikirim saja ke Bima).

Singkat cerita, setelah kurang lebih lima tahun sejak kejadian itu, akhirnya kami bereduabelas sudah bisa berkumpul lagi di Lombok. Kok berdua belas?? yap, satu keluar dari PLN dan memutuskan bergabung dengan BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi dengan tujuan ditempatkan di dekat kota kelahirannya di Bandung, satu pindah ke Pekanbaru, satu pindah ke Dumai, dan satu masih anteng di Sumbawa. Jadi dua belas kan ??? yap, jadi dua belas orang ini akhirnya memutuskan untuk reuni alias kumpul-kumpul temu kangen setelah lamaaaa gak bisa ketemu. Tentunya, kami yang berdua belas ini sudah jadi berlipat lipat ganda. Hhehehehehe.... yah, kami kumpul dengan membawa keluarga masing-masing. Rame lah....

Hari Sabtu tanggal 24 September, di rumah salah satu dari kami, akhirnya kami kumpul juga. Konsumsinya??? patungan. Bukan patungan duit loh ya, tapi bener-bener bawa barang jadi. Si ini bawa itu, si itu bawa ini. Komplit deh.... Daann pada akhirnya kami tidak bisa mengenang masa lalu karena sibuk dengan ekor masing-masing. Tapi seruuuuu bangetttt.... Hihihhihihi... Apalagi sesi makan durennya, wuih, tak terlupakan pren... pengen lagiii.....

We love durians... sangaattt...

Sayangnya saya gak banyak foto-foto pas acara ini. Sibuk ngurusin anak. Ada siey foto-fotonya di kamera temen tapi.. Sampe sekarang blom saya copy.

Alhamdulillah banget Fira anaknya lumayan aktif tapi sekaligus anteng. Dia bisa main sendiri, gak harus selalu sama emaknya. Dia lumayan tau mana mainan dan mana bukan mainan, jadi gak ada acara ngubek-ngubek makanan, dia juga tau kalo emaknya ini doyan maem, jadi gak mengganggu dan gak berulah saat acara makan tiba, malah dengan manisnya dia mau banget maem sambil saya suapin. Aahhh indahnyaa... hihihihihi.... Sampe pada komentar "wah, kalo punya anak model Fira gini, tiga juga sanggup". Haiaaahh.. ..

Ayo prend.. kita kumpul lagi yuk.... *colek Mama Yudis dan Mama Lexa*

10 komentar:

  1. Wah senangnya reuni-an..:) makan durian pula..lagi musim yah disana..gimana rasa durian NTB mbak enno..penasaran nieh..:)
    fira suka nggak durian mbak..maksudnya sekedar icip icip..btw untuk anak kecil jangan banyak banyak lho...pernah kejadian kinan anget kayaknya kebanyakan durian..:)
    senangnya yah jadi keluarga besar PLN...

    BalasHapus
  2. Hihihi..berarti dirimu pas lagi nulis ini lagi lirik-lirik mamaku dan mertua ku, No, soalnya mama dan mama mertua sama-sama suka nangis kalo ngasih bye-bye sama anaknya di bandara..huehehehe...bukan karena saking mellow-nya sih No, justru karena haru karena setiap kali mereka mengantar anak mereka untuk pergi, mereka ingat betapa telah mandirinya anak-anak mereka. Yah, karakter orang beda-beda, pengungkapan ekpresinya juga beda-beda, tapi yang pasti, orang tua kita sayaaannngg banget sama kita, ya gak?

    Eehhhh...serunya yang reunian. Ada si Titien pulak, hehehe...Salam buat semuanya ya No :)

    BalasHapus
  3. @mama Kinan : rasa durian NTB??? enak mbak, kayak durian-durian yang lain.. hehehehe
    Fira belum kucobain durian mbak...

    BalasHapus
  4. mba ngingetin saya kalo bentar lagi saya juga bakalan ditempatin entah di mana.:(
    emang kalo di lampung itu selain deket, banyak orang jawa juga. temen kampus saya juga yang orang lampung bisa bahasa jawa.:D

    BalasHapus
  5. wuahh yang abis pada reunian....

    senengnya, sekarang sudah pada berbuntut pula...
    salam buat semuanya ya...:)

    BalasHapus
  6. @Allisa : iya yah.. kali yang kuliyat itu mama n mama mertuamu yah....

    yap, walopun gak berekspresi pun yang namanya orang tua pasti pada sayaaannnggg banget sama kita yah...

    Iya ada mbak titin.. okeee.. salam semoga bisa kusampaikan.. jarang-jarang ngumpul juga siey...

    BalasHapus
  7. @fiscus wannabe :siapa tau ntar ditempatin di Mataram.. ntar ku lapor pajak ke kamu deh.. hihihihihi....
    Iya, temenku si Puti itu dapet di Lampung... bau Jawa nya masih kerasa banget yah kalo disana

    BalasHapus
  8. @galuh : eh, galuh juga bentar lagi kan nambah buntut yah...

    semoga lancar yaaaa .....

    BalasHapus
  9. Wah, baru baca tulisannya skr.. hohoho...
    Mana dokumentasi kita bu...
    Aku dah lama gk nulis2...
    Lagi pusing ama tuntutan kerja di Cabang yg semakin menggila *jiahh! sok sibuk! ;p
    Mo ngumpul2 lagi? hmmm... boleh2 aja.. kita atur waktu yg pas ya... Syukur2 kalo dah gada acara nenen lg, biar gada acara vulgar pas ngumpul2. wkwkwkwk...
    *keinget lexa mukul fira krn gemes ;p

    BalasHapus
  10. Heeeeiii... aku juga blom dapet dokumentasi lengkap kita... Pake kameranya siapa yah, kemaren? yang ada di aku cuman yang ini doang.
    Eh,nanti kalo kumpul lagi, Fira tak ajari mukul lexa yah, ati ati... hihihihihihihi

    BalasHapus