Selasa, 13 September 2011

Balada Rambut Fira

Pada suatu hari, Display Picture di BB saya seperti ini :


Gak lama kemudian ada BBM dari temen saya ....
Temen saya : No, itu anakmu ya???
Saya : Iya dong, kenapa??
Teman saya : Oooo.... kukira kamu pelihara tuyul...
Saya : Hiyaaaaahhhhh....... !@#$%^&*()!@#$%^&

Memang rambutnya Fira ini tergolong unik *halah....*. Lahir dengan rambut yang nyaris tak ada, di usia 1,5 bulan digundul plontos (yang nggundulin si Om Ben, saya yang gendong) ,dengan harapan akan ada rambut yang sudi singgah di kepalanya Fira. 8,5 bulan kemudian, alias pas Fira umur 10 bulan akhirnya kami plontos lagi. Yang gundulin bapak saya, Firanya digendong ibu saya, kejadiannya di Bima, waktu saya lagi ngantor. Dan sekarang, di usia 16 bulan, penampakan rambutnya Fira ya masih gitu jugaaaaaa.....

Yah, emang gitu deh.. rambutnya Fira sampe sekarang masih tipiiissss banget. Dari jaman hamil dulu, saya sebenernya udah dikasih nasihat biar anaknya berkulit putih lah, biar anaknya rambutnya lebatlah.. macem-macem deh. Katanya, biar anaknya berrambut lebat, disuruh rajin minum air kacang ijo. Gak tau juga bener apa nggak yak??? tapi namanya juga usaha. Ya udah saya cobain aja walopun gak rajin-rajin amat, dan hasilnya NOL. Hehehehehehe.... Kayaknya memang yah, lagi-lagi balik ke faktor genetik. Saya dan Om Ben kayaknya memang tipe orang yang berambut tidak lebat. Sampe umur 3 tahun pun, duluuuu.... rambut saya ya seperti Fira sekarang ini. Jadi ????????? hehehehehehehehe.....

Walopun udah yakin banget kalo masalah rambutnya Fira seratus persen adalah faktor genetik, tapi saya tetep usaha lah ya, walopun usahanya juga gak keras-keras amat siey. Banyak yang nyaranin dikasih ini itu, antara lain minyak zaitun, minyak kelapa, lidah buaya, teh basi, minyak kemiri, seledri, santan, jiaaaaahhhh..... loe kira anak gue mau di opor??? dikasih santan segala ???? Hihihihii..... jadi geli sendiri sieeyyy... Dan berikut ini beberapa usaha yang udah saya coba, dan masih saya coba hingga saat ini :

Digundul plontos

Hihihihi... Seperti yang saya bilang diatas, di umur 1,5 bulan dan umur 10 bulan, Fira udah kami plontos, dengan tujuan yang sangat mulia, yaitu menjadi wanita dengan rambut hitam dan lebat. Tapi sayang sekali sodara-sodara, usaha kami ini belum membuahkan hasil, sementara kami udah gak tega buat menggundulinya lagi untuk yang ketiga kalinya.

Seledri

Katanya seledri bisa bikin rambut lebat, tapi katanya, seledri jadi bikin rambutnya keriting. Aaahh... gak papa deh keriting, yang penting kan punya rambut. Lagian papanya Fira juga rambutnya keriting. Jadi apa salahnya??? coba aja dehhh... Jadi, seledri dkasih air sedikit, diremet-remet, trus di "pyuk pyuk" di kepalanya Fira

Minyak kemiri

Ini tiap hariiiiii .... sehari dua kali, setelah mandi, saya olesin di kepala anak saya yang paling cantik itu.... Minyak kemirinya beli di Solo, beli yang udah jadi. Kapan-kapan pengen juga siey buat minyak kemiri sendiri....

Minyak rambut Z*it**l yang mengandung minyak kemiri dan lidah buaya

Ini juga seriiiinngg saya olesin ke kepalanya Fira. Baunya enaakk... saya sukaaa....

Udah siey, baru empat poin itu aja yang saya coba. Tiga poin terakhir masih saya coba sampe sekarang. Dan untuk ke depannya, saya kepingin nyoba cara-cara lain, antara lain :
  • Lidah buaya (lagi hunting dimana penjual lidah buaya di Mataram)
  • Minyak Zaitun (kayaknya mustinya yang virgin olive oil gitu kali yak, bukan yang biasa kita pake buat oles-oles di kulit sebelum luluran kan???)
  • Teh basi (kayaknya gampang banget dan sangat bisa disediakan setiap hari deh, tapi gak pake gula dan gak pake es lah ya)
Itu aja deh yang mau saya coba. Mau ngasih minyak kelapa??? huff.. saya nggak tahan baunya. Kalo dikasih santan?? tetep gak tega ih.... Doakan saja saya supaya berhasil yak....

Tapi sementara, ada solusi cepat untuk menutupi masalah rambutnya Fira.....

Pake topi ato jilbab..... solusi super cepat dan tidak mengecewakan .....

13 komentar:

  1. Aku dulu juga plontos kok No dan sekalinya tumbuh rambut ya warnanya pirang, jadi hampir gak kliatan, hihihi... Tapi tetep aja kok, setelah jadi gadis bisa juga tuh punya rambut panjang kecoklatan yang indah...hiyakakakakak...apaan sih???

    Intinya yah, sabar2 ajalah, tar juga bakal numbuh. Tapi coba konsultasikan deh No ke dokter, sapa tau ada solusi yang cocok?

    BalasHapus
  2. hihi.. emang fira kudu latihan pake jilbab ya Nak.. cantik lho.. :)

    BalasHapus
  3. @Allisa :hihihihi.... ternyata nggak hanya diriku tooo yang plontos di waktu kecil. Aku juga plontos, sampe umur 3 taon lah.. Umur 4 dan seterusnya lumayan ada lah rambutnya. Lama-lama bakal numbuh n bisa panjang juga yak...
    Oke oke... Aku bakalan sabar...
    Ke dokter??? boleh juga siey, ntar sekalian imunisasinya Fira deh....

    BalasHapus
  4. @Hilsya : Iya ya mbak... latian berjilbab semenjak dini. Cantik??? Alhamdulillaaahhh... Makasi tanteee..... :p

    BalasHapus
  5. mbak enno.. kanaya juga termasuk yang rambutnya tipis, didukung pula wajah yang rada cowok... seriiing banget dikira cowok.... udah dipakein jilbab aja masih ada ajaaa yg tanya ... ini laki atau perempuan bu?... jyyaaahh

    BalasHapus
  6. @bunda kanaya : hahahahahahaha.... iya yaaaa.... Alhamdulillaaahhh Fira ada temennya, kukira di dunia ini yang kasusnya kayak Fira cuman satu... *lebaayyyy*

    BalasHapus
  7. haha sama kek suamiku jg dulu katanya gak bisa tumbuh rambut sampe umur 4 taunan gitu, tp sekarang ada rambutnya jg kok no
    jadi yaa sabar2 aja dehh

    BalasHapus
  8. hampir sama sama kinan..tipis banget, dulu pas lahir malah botak didepan..belakang aja yang ada rambutnya, lama kelamaan botak depannya tertutup rambut, jadi nggak tega mau ngundulin..terus karena tiba tiba ada bercak hitam apa yah istilahnya takut susah hilang akhirnya diputuskan digundul...lama juga tumbuh worried nggak tumbuh tumbuh, alhamdulilah akhirnya tumbuh..tipis,kemarin jatuh ada botak, alhamdulilah juga mulai numbuh..walah ini curhat apa koment..sorry mbak enno....semoga usahanya membuahkan hasil..semoga cepat tumbuh lebat.. yah rambutnya dede fira

    BalasHapus
  9. Saya gundulin Dita cuma sekali mam. Habis itu dilarang sama Ayahnya Dita hehehe soalnya Ayahnya pengin anaknya berambut panjang. Dita mah rambutnya gak lebat2 banget...lurus dan tipis kayak saya. Dita dulu juga pakai merk Zwitzal (hehehe di postingan dibintangin, eh saya tulis jelas disini). Gak papa ya Fira, kan malah keren pake topi atau jilbab :-)

    BalasHapus
  10. @Aditya : oo... baiklaahhh... saya akan bersabarrrr

    BalasHapus
  11. @Mama Kinan : ooo.... gitu yah, dikasih apa biar tumbuh?? dicuekin aja??? tumbuh alami?? wah, Kinan jatuh dimana sampe ada botak gitu???

    Makasih ya, udah nyemangatin.. hihihihihi

    BalasHapus
  12. @bundit : lah fira pas digundul pertama juga rambutnya gak ada perubahan sie bund, jadi digundulin lagi deh... Hihihii... yap, zwitsal, jelas banget yak...

    Ya ya ya.. kalo gak pake topi ato jilbab suka disangkain cowok siey

    BalasHapus
  13. Hahahahaha... Curhatan emaknya fira...
    Wkwkwkwk...

    BalasHapus