Selasa, 27 September 2011

Apple slicer...

Pernah denger alat ini gak??? pernah yak??? wah, berarti emang saya yang dodol yah. Saya baru tau ada alat ini kira-kira sebulan yang lalu. Pas lagi jalan-jalan di arena perabotan rumah tangga di mall Mataram, lagi iseng saya liyat peralatan dapur berwarna oranye. Saya langsung tertarik. Yah, saya selalu tertarik dengan peralatan dapur yang berwarna oranye, karena kebanyakan untuk urusan dapur, warna yang dominan adalah oranye, walopun saya penggemar warna pink. Selain warnanya, bentuknya yang unik juga bikin saya tertarik untuk mendekatinya. Lamaaaaa saya berpikir, buat apa ya???? Akhirnya setelah ngeliyat labelnya, ada tulisan apple slicer, baru deh "ngeh" dan malah mikir.. "oh, ada ya alat kayak gini??????" hihihihihihi.... dodolnya akuuuuuuu!!!!!!


Nah tu dia.. alat ini terdiri dari tiga bagian. Talenan, si apple slicer itu sendiri dan pisau kupas. Tapi sebenernya ada juga siey yang jual apple slicer nya aja, tanpa talenan dan tanpa pisau pengupas. Jadi silahkan aja pengen pilih yang mana. Kalo saya pilih yang lengkap ajah, lucu soalnya.... Nah, gini niey pengoperasian alat ini....

Letakkan apel yang sudah dicuci bersih di atas talenan

Letakkan si apple slicer pada posisi yang tepat

Tekan si apple slicer hingga apel terbelah-belah. Tuh, keliatan kan bagian tengahnya pun juga langsung terpisahkan untuk dibuang, apel bisa langsung dinikmati. Kulitnya boleh dikupas, boleh juga tidak. Tergantung selera...

Nah ini niey teman setia saya kalo makan apel. Mayonais.. (fotonya burem yah) ..Hmmmm.. Yah, saya paling suka rujakan apel dengan bumbu mayonais, karena cara makan apel adalah dengan mencolek mayonais, bukan dicampur-campur kayak salad itu lho.. Jadi rasanya nikmaaattt.....

Semenjak punya si apple slicer ini, saya jadi rajin deh makan buah, tadinya saya kan males banget kalo musti pake acara motong-motong pake pisau, ribeeett.... aaaahhh.... Sekarang jadi suka ngemil buah berdua sama Fira. Kreatif deh si pencipta apple slicer ini, membuat hidup saya jadi semakin mudah *lebaaaaayyyyy....*

15 komentar:

  1. Ennooooo...aku baru tau soal alat ini!!! Pengen..pengeenn..pengeeenn!! *lebay amat sik! :D*, soalnya kami sehari 2 kali makan apel, sekali makan aku harus potong minimal 3 buah :D

    BalasHapus
  2. aku kok belum pernah ngeh ya? ketauan ga suka ngaprak ke bagian dapur...

    BalasHapus
  3. @Allisa : hah??? serius belum pernah denger??? syukur deh, berarti aku dodolnya gak sendirian. Hihihihihihihi..... Hayuk hayuk.. dibeli, dijamin gak ribeett...... potongannya juga jadi lebih rapi lah, gak besar kecil gitu...

    BalasHapus
  4. @hilsya : saya juga baru baru aja 'ngeh' nya mbak.. itu juga gara-gara kepingin beli sendok-sendok lucu buat Fira, eh malah nemu yang kayak gini...

    BalasHapus
  5. baru tauk ada barang ajaib inih... harganya berapa mbak...

    BalasHapus
  6. @bunda kanaya : asyik asyik.... ternyata belum banyak yang tau.. *bangga dot com* hihihi...
    Kalo yang lengkap gini harganya 40 ribu ajah, kalo yang cuman apple slicernya aja 25 ribuan deh bund.. siapa tau di tempat bunda lebih murah yah...

    BalasHapus
  7. Hehehe pernah denger namanya tapi baru tahu barangnya seperti ini....hidup jd semakin mudah ya mam :-)

    BalasHapus
  8. halah..aku kok katro tho..*ketahuan nggak suka hunting ke mall..gimana tho jeng..dihutan nggak ada mall..harus kebatam dulu, sementara kalo dibatam agendanya banyak banget beli ini itu..hunting ini itu..jadi kadang nggak sempat untuk sekedar window shopping ke alat alat rumah tangga dan perdapuran, ke Ace hardware yah yang perlu aja terus balik..ke hypermart ya apa yang dicari..ngejar waktu..hmm..alangkah indahnya yang deket mall yah...walaupun misalnya nggak suka nge mall at least kalo kita perlu apa apa tersedia gitu lho..:)
    thanks for sharing mama fira..nice to know apple slicer..:)

    BalasHapus
  9. @Bundit : yap bener bund... hidup jadi semakin mudah....

    BalasHapus
  10. @mama Kinan : iya mbak, sama deh kayak aku waktu di Bima... gak ada mall. Hehehehehe... Ato mau kukirimin apple slicer dari Mataram kah??? :p

    BalasHapus
  11. hehehe...wah mau buka online shop nieh mama fira :) bakalan mahal ongkirnya kalo dikirim kesini dari pada harga belinya..:) coba nanti kapan kapan kalo waktunya longgar pas ke batam coba tak hunting ke toko perabot dapur :)
    thanks yah mama fira..

    BalasHapus
  12. hahh kok enak tinggal diplocotin gitu ya (halah bahasanya),
    tos dulu lah kita ini sama2 katroknya, aq jg baru tau skrg ada alat ajaib begitu
    mari mari kita cari dimariii
    makasih inponya yaa eno

    BalasHapus
  13. @mama Kinan : hahahahaha... o el shop yah.. aku pengeeenn banget deh punya o el shop, kayaknya enak gitu, tinggal nongkrong di depan kompie, duit dengan setia mengalir ke rekening.... kalo mau dikirimin juga boleh kok mam..

    BalasHapus
  14. @aditya : ho oh dit, enak tinggal diplocotin... ayo dicari.. gak nyesel deh... hihihihi

    BalasHapus
  15. I LOVE this product so much!! I had never cut a mango before using a product like this & this made it so easy! I love all of the attachments that come with this. apple corer

    BalasHapus