Senin, 15 Agustus 2011

Deg... deg... deg... Kantor Baru ...

Udah hari Selasa, tanggal 2 Agustus 2011 yang bertepatan juga dengan tanggal 2 Ramadhan 1430H aliyas bulan puasa. Hari ini kami masih menginap di hotel, udah tiga hari muter-muter, belum juga dapet rumah kontrakan yang "sreg". Emang gak bisa keburu-buru siey kalo nyari rumah yah... Jadi sabar aja deh. Insya Allah optimis bisa dapet minggu ini. Kalo gak dapet ya harus dapet pokoknya, daripada tekor idup di hotel. Hihihihi *tetep gak mau rugi*.

Hari ini hari pertama saya harus orientasi di kantor baru, di PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Pembangkit dan Jaringan Nusa Tenggara. Hiiiiyyyy.... rasanya kok lebih deg deg an daripada fit and proper test nya. Sibuk membayangkan gimana suasana kerja di kantor baru ntar. Apakah suasananya cukup bersahabat. Atasan saya?? rekan kerja saya??? kerjaan saya??? *panas dingin gak karuan*. Tapi teringat kata sahabat saya, mbak Vivi, yang juga sama-sama keterima di unit ini walopun beliau gak di kantor induk nya. "tenang No.... semua pasti harus melalui yang pertama kaannnn". Bener juga yah...????

Jam 8 pagi saya meluncur dari hotel dianterin Om Ben. Sepuluh menit kemudian kami tiba di depan gedung sederhana ini. Yah, gedungnya sederhana banget. Konon kabarnya milik mantan gubernur NTB. Yah, kami menyewa disini. Wajar lah.... ini kan kantor proyek, proyek percepatan 10.000 MW, bukan kantor pelayanan, jadi gak perlu megah, yang penting nyaman. Lapor di mbak resepsionis, langsung di anter ke Manajer Bidang Keuangan, SDM dan Administrasi. Si Bapak ini salah satu penguji saya waktu itu. Baiikkk plus ramaaahh banget. Kebapakan banget deh. Ngobrol-ngobrol tentang pekerjaan dan sedikit kebiasaan di kantor ini.
  • Masuk jam 8 pagi dan pulang jam 5 sore. Kalo ini udah biasa kali yak, tapi kalo buat saya sih sedikit ada perbedaan karena di Bima dulu jam kerja saya adalah jam setengah delapan sampe jam setengah lima, dengan waktu istirahat antara jam dua belas sampe jam satu siang.
  • Istirahat jam dua belas siang, dan pegawai tidak ada yang pulang. Bukan dilarang pulang yah, tapi tidak ada pegawai yang pulang. Karena makan siang disediakan di kantor, dengan cara iuran dan ada subsidi dari pos anggaran bahan makanan dan konsumsi. Tujuannya biar efisiensi waktu pegawai. Di saat istirahat siang pun pegawai masih bisa berdiskusi, dan kalo ada pekerjaan mendadak, yang bersangkutan selalu stand by di tempat. Di sini kan sifatnya proyek, jadi responnya musti cepet. Kalo ini perbedaannya rada banyak nih. Kalo di tempat saya dulu, saya bisa istirahat tepat waktu dan bisa pulang. Pulang kantor juga dulu selalu bisa tepat waktu. Sekarang ???? beda...... :(
  • Dari Senin sampe Senin lagi boleh-boleh aja kalo mau ngantor pake celana jeans... Ha ha ha... ini siey kabar gembira buat saya....
  • Kerjaan dulu sama sekarang??? beda banget...!!! kalo dulu saya di bagian pendapatan yang notabene berurusan dengan rekening listrik, biaya penyambungan baru, dan semua pendapatan itu saya setor ke bank, sekarang kebalikannya. Saya berhubungan dengan bank untuk pembayaran ini itu setelah sebelumnya pembayaran ini itu harus direncanakan dan dianggarkan pada bulan sebelumnya. Yah.... begitulah kira-kira.....
Tapi gak papa... saya harus belajar lah. Kalo mau maju, harus banyak belajar kan??? kalo konstan itu-itu terus, bisa ubanan dong saking bosennya. Hihihihihi.....

Setelah ngobrol panjang lebar dengan bapak Manajer bidang, saya diantar ke ruangan saya. Di bagian keuangan. Ruangannya mungil, dihuni oleh tiga orang termasuk saya. Staff... ehm... rekan kerja saya adalah dua orang cewek imut yang dua-duanya berasal dari Sunda, Alhamdulillah.... udah pada mahir sama kerjaan masing-masing. Jadi ruangan kami adalah ruangan khusus wanita. Hihihii... Oiya, kami dibantu mbak cantik, baik hati dan lemah lembut aseli Surabaya, yang statusnya adalah outsourcing. Mengenai atasan??? Alhamdulillah atasan saya, sang Deputi Manajer Keuangan orangnya baiiikkkkkkk banget. Si bapak ini aseli betawi.

Overall, suasana kerja di tempat baru saya ini sangat-sangat kondusif dan penuh semangat, serta berjiwa muda. Hihihihihi.... Doakan saya bisa ngkutin detak jantung kantor ini yah, biar gak ketinggalan dan banyak dapet ilmu. Serta bisa bermanfaat. Amin....

Meja kerja saya.. masih original...belum diapa2in... rencananya mau di pinky2in....

23 komentar:

  1. selamat ya mbak atas kantor barunya..:)
    welcome to new position..lebih challange tentunya...:) semoga krasan dan semakin eksis, sebagai Working mom dan juga Mama buat fira :) pokoknya wish u all the best jeng..:)

    BalasHapus
  2. waaa senangnya kantor baru kerjaan baru
    lingkungannya enak lagi ya
    semoga betah dehhh

    BalasHapus
  3. @Mama Kinan : makasiiii mama Kinan.... Insya Allah bisa kerasan....

    BalasHapus
  4. @Aditya :Iya, alhamdulillah lingkungannya enak dan menyenangkan. Insya Allah betah... Amin

    BalasHapus
  5. hueheheh setuju tuh saiia mbak kalu di pinky-in :) klu bisa screen kompinya juga :p piss*

    BalasHapus
  6. @Belajar photoshop : penggemar pink juga??? tossss!!!!! tapi kalo screen kompinya..mmm.... jangan lah yaaaa... hihihihihi

    BalasHapus
  7. jadi meja kerja pinky women ya mbak, ditunggu hasilkreasinya

    BalasHapus
  8. Selamat ya No, semoga bisa betah kerja di tempat yang baru ini ya No..

    Btw, setuju tuh mejanya dikreasiin, terlalu polos keliatannya, kurang bersemangat, hehehe

    BalasHapus
  9. @Mbak Lidya : iyap betuull... pinky women... hihihihi

    BalasHapus
  10. @Hilsya : Makasih mbak... Merdeka !!!!!

    BalasHapus
  11. @Allisa : Makasih yaa.... Iya nih polos banget... Mau ku pinky2in pokoknya... tapi blom nemu ide... Ada masukan???

    BalasHapus
  12. Smangat di kantor barunya mba.
    spt saya, saya jg baru di kantor baru neh, smangat trus pantang mundur. hehehe
    btw, lam kenal ya mba, sama neh suka pink jg.

    BalasHapus
  13. @dhe : makasih yaa... salam kenal juga.... suka pink??? Alhamdulillaahhh... seneng deh, banyak temennya... hehehehehe....

    BalasHapus
  14. wah yang sudah berkarya di meja baru..eh di tempat baru...selamatttt!!

    #kapan ni daku bisa ke lombokkk ya??? kepengennn kesana lagii #sama anak2...

    BalasHapus
  15. smoga sukses di kantor baru ya nno...

    nanti kalo udah pinky pinky mejanya, difoto lagi yaaaaaa... Oia, bidang putih kosong di belakang kursimu itu bagus juga loh kalo dikasih wallpaper pink.. hehehehheehhe

    BalasHapus
  16. @galuh : iya niey, dari tanggal 8 Agustus (tepat di ulang tahun pernikahanku) aku aktif di meja dan tempat yang baru.. hihihihi...
    Ke lombok??? hayuuukkk... Ciieee... sama anak-anak yah, bener ding, kan ntar anaknya dua... hehehehehe...

    BalasHapus
  17. @Puti : Amin, makasih put... Yah, nanti kalo udah pinky tak poto lagi deh. Whaattt??? wall paper pink?? hihihihihi.. pengen sssiiiiihhhhh..... tapiiiiii...... :p

    BalasHapus
  18. asyikkkkkkkkkkkkk

    tempat baru beda unit bisnis n welcome moms....

    BalasHapus
  19. hihihihii.... ternyata menemukan hal-hal baru itu seru ya mbak mella.... sama seperti dirimuw pastinya...

    BalasHapus
  20. Ih senengnya.......................

    Sukses ya mbak Nok


    Mizzz u much....

    BalasHapus
  21. @Anonim & Mama Artha : makasiihhhhh... ini anonim ini juga dirimu ya mbak Atik??? Eh, mana blognya??? udah sukses buat blog blom???

    BalasHapus