Minggu, 07 Agustus 2011

Congratulation for Me....!!!!!!!!!

Yah, kali ini saya sedang ingin menyelamati diri saya sendiri.... Kenapa??? Saya ceritain urutannya aja deh yaaa.....

Seperti yang pernah saya posting disini, tanggal 9 Juni itu saya dinas ke kantor wilayah alias ke Mataram dalam rangka ikutan Job Posting. Saya bukannya ikutan Job Posting untuk kantor Wilayah NTB, wilayah tempat selama ini saya berdinas loh... saya ngelamar ke wilayah lain, ke Unit Induk Pembangunan Pembangkit dan Jaringan Nusa Tenggara. Hehehehehe... secara status siey sudah beda dengan wilayah NTB, tapi tempat kedudukanya ya di Nusa Tenggara juga. Cakupan kerjanya malah lebih luas. Sampe NTT juga. Tapi saya ngelamarnya untuk di kantor induk, di Mataram. Intinya, tempat kerja saya yang baru ini membawahi tentang pembangunan proyek PLTU di Nusa Tenggara. Sudah nggak berhubungan dengan rekening listrik, pasang baru, gangguan, pemadaman, hehehehehehehe...... Daaannn.... setelah melewati masa penantian yang sangaaatt pendek, beneran loh, prosesnya cepet banget, kayaknya bener-bener lagi butuh orang niey... akhirnya keluar juga SK saya yang menyebutkan bahwa status saya sekarang adalah pegawai di PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Pembangkit dan Jaringan Nusa Tenggara. Disingkat ajah yak, jadinya Kitring Nusra. Artinyaaaa..... saya harus pindah dari Bima ke Mataram. Artinya, saya lebih dekat ke orang tua dan suami. Artinya, saya seneeennnnggg banget. Tapiiiiiii.... di balik kebahagiaan saya itu, terselip jugalah kesedihan. Saya sedih karena dua hal. Pertama, saya harus meninggalkan rumah saya tercinta. Rumah pertama yang kami beli dengan keringat sendiri. Rumah yang sudah kami tinggali selama dua tahun dengan penuh cinta. Hiksss.... Kedua, saya harus meninggalkan kantor tempat saya menghabiskan waktu selama lima tahun terakhir ini. Teman-teman kantor yang sudah seperti sodara, kursi dan meja kerja yang jadi teman setia dari pertama saya menginjakkan kaki di kantor ini. Hiks..... *jangan bilang saya lebaayyyy*. Kalo lagi lebay gini nih, biasanya Om Ben cuman bilang gini "lah, siapa suruh ikutan job posting???" hihihii.... kalo dipikir-pikir, bener juga yah.... Kalo gak mau repot pindahan, ya anteng aja, nggak usah usil ikutan job posting di sana sini... Ah.. sudahlah... hidup harus terus berjalan kan yah.... Ijinkan saya mengulas satu persatu tentang hal-hal yang akan menjadi kenangan buat saya.

My sweet home....

Iseng ah, saya ingin memaparkan keadaan rumah saya di Bima. Berhubung rumah itu bakalan jadi kenangan buat saya *sementara gak ada keinginan untuk menjualnya, jadi dikontrakin aja deh, sekalian biar ada alesan kalo pengen main-main ke Bima lagi*, maka akan saya ulas habis-habisan deh, sekalian bisa saya liat-liat kalo kangen rumah Bima.

Rumah saya ini terletak di salah satu perumahan di dalam kota Bima. Berdiri di atas tanah seluas 151 m2. Sebenernya rumah saya itu belum benar-benar finish. Masih dalam proses pengembangan yang entah kapan bisa terealisasi *makin lama lagi deh finishingnya*. Kami tinggal di sana sejak tanggal 9 April 2009. Karena pada akhirnya mau gak mau saya juga harus hengkang dari rumah ini, dan setelah bermusyawarah panjang lebar dengan suami saya, akhirnya dicapailah kata mufakat sebagai berkut : semua perabotan dijual, dan rumah dikontrakkan. Awalnya pengennya rumah ini dijual aja beserta perabotan. Tapi kok ya sayang yaa.. Nah kalo dikontrakin beserta perabotannya, belum tentu orang yang ngontrak nanti bisa sayang dengan perabotan. Trus belum tentu juga rumah kontrakan kami di Mataram nanti bisa pas dengan perabotan kami, trus sekalian juga ini adalah kesempatan untuk upgrade furniture dan elektronik. Kalo alasan yang terakhir siey dari Om Ben. Kalo saya sebagai pemegang anggaran dalam rumah tangga lebih memilih tidak mengganti perabotan-perabotan itu demi mempertahankan saldo keuangan. Hihihihi.... Akhirnya jadilah keputusan tadi. Oh satu lagi, Om Ben gak mau banget ribet ngirimin barang-barang itu. Jadi menurut pikiran praktisnya, jual ajah, ntar di Mataram beli lagi dan sesuaikan dengan kondisi rumah di sono ntar. Okelah, mari kita bahas mengenai rumah saya dan perabotan apa saja yang berhasil dijual. Inilah rumah saya... Saya pengen menikmati dulu yaaaa....

Ruang tamu


Ruang tamu ini berukuran 3x3m sajah. Furniturenya terbuat dari bahan jati. Mejanya hasil rancangan si papa walopun hasilnya juga gak 100% sesuai dengan desain si papa. Tapi gak papa wis.... Masih bisa dinikmati juga lah.... Di dalam meja itu saya kasih hiasan kerang-kerang, jam, undangan dan souvenir pernikahan saya, juga souvenir-souvenir kecil. Hiasan dinding berupa tiga buah lukisan abstrak gede-gede. Om Ben siey yang beli. Saya sendiri bukan penikmat lukisan. Gak tau juga bagusnya lukisan itu ada dimana. Fiuuuhhh..... Dan barang-barang ini sudah berhasil saya jual. Hihihhihihi..... Ada juga siey hiasan dinding oleh-oleh dari adiknya si papa alias adik ipar saya dari Belanda, tapi ya gak mungkin saya jual laaahhhhhh.......

Ruang TV

Ini ruang TV kami sekaligus tempat kumpul-kumpul kalo di rumah sekaligus ruangan bermain juga buat Fira. Kalo temen-temen pada ke rumah juga jaraaannnnggg banget ada yang duduk manis di ruang tamu. Pasti langsung kesini. Ruang TV ini berada di sebelah ruang tamu. Perabotannya nih ya, TV, DVD beserta rak TVnya, lemari coklat empat pintu buat tempat buku-buku saya dan Om Ben, ada buffet coklat yang diatasnya kasih foto-foto dari jaman saya pacaran sama Om Ben, trus ada cermin guede made in Om Ben, ada karpet ukuran 120x200 daannnn ada lemari warna warni tempat bajunya Fira dan juga tempat koleksi komik-komik saya. Barang-barang tersebut juga laris manissss pindah ke tangan orang-orang tersayang... Hihihihihihi..... *note : sedikitpun saya nggak menghibahkan barang-barang ini lhooo.. semuanya saya jual, dan alhamdulillah semuanya laku, dibeli temen-temen kantor juga siii.... hihihihihihihi.... gak mau rugi*.

Ruang Makan


Ruang makan ini sebenernya jadi satu area dengan ruang TV, maklumlah perumahan, lahannya gak banyak. Seperti di gambar, ruang makan saya berisi berisi perabotan standar laahh... satu set meja dan kursi makan, kulkas, dispenser, dan kursi makan ayunannya Fira. Semuanya kecuali kursi makan ayunannya Fira laku... Yang di atas meja dan di atas kulkas juga gak saya jual lho yaaa..... Ahhh... buat postingan ini tambah bikin saya kangeeennnn banget sama rumah Bima.....

Dapur


Dapur di rumah saya ini super mungiiiiillllllll banget. Saya kasih warna oranye genjreng.. Disinilah saya biasa bereksperimen namun seringkali gagal..... hiks....... Oiya, itu lemari gantungnya made in mbah kakung loh, ditanam dalam tembok, jadi dijamin kuat dan gak bisa dipindah-pindahin lagi..... Dari ruangan ini, yang dijual hanyalah kompor gas beserta tabung gasnya.... :p

Halaman belakang


Ini sementara jadi halaman belakang rumah saya, yang sekaligus jadi garasi motor kesayangan saya. Kok sementara? ya karena sebenernya lahan ini bakalan jadi kamar tidur. Entah kapaaannn bisa terwujud yaa.. Oiya, jalan berbatu itu juga made in mbah kakungnya Fira lho... Bisa buat jalan-jalan, untuk memperlancar peredaran darah. Hihihihihihi.....

Kamar tidur

Waaaahhhh.... biasanya saya gak bakalan selesai kalo ngomongin soal kamar tidur. Bagi saya, ini adalah tempat paling istimewa di rumah ini. Saya dan Om Ben ini sama-sama hobby anteng di kamar. Dari leyeh-leyeh, cerita-cerita, shalat, kruntelan plus main-main sama Fira ...... Maka dari itu, kami memutuskan untuk membuat kamar tidur yang lumayan legaaa dan bikin betaahhh buat kita. Ada kamar mandinya juga biar gak usah keluar-keluar kamar kalo butuh ke kamar mandi. Warna kamarnya ???? gak usah ditanya deehhh..... *untuuunnggg Om Ben nurut ajah...*. Kalo warna kamar mandinya siey pilihan Om Ben... Adil kaann ?????

Aaaaaaaahhhh... jadi tambah kangeeeeennnnn sama rumah Bima *saat nulis postingan ini, saya sudah aktif bekerja di kantor baru, tapi saya tetep bersemangat lah ya, menjalani hari-hari baru saya di kota baru, di kantor baru juga...*

Kantor tercintaaaahhhhh

Selain rumah, suasana kantor yang menyenangkan ini juga akan saya tinggalakan. Dari bulan Mei 2006, jaman saya masih OJT, saya berkantor disini dan duduk di kursi ini. Saya cinta suasana kekeluargaan di kantor ini. Semogaaa di tempat baru nanti suasana kerjanya juga menyenangkan. Amiinnn.....

Wah, mau upload foto-foto kantor ternyata belum saya transfer fotonya. Mana kameranya ketinggalan di rumah lagi. Kapan-kapan aja yah, saya upload fotonya.

Kayaknya judul sama isi postingannya nggak nyambung yah... malah cerita tentang rumah saya... Gak papa lah yaaa... Namanya juga bukan penulis.. hihihhihiihihihi.....


5 komentar:

  1. Hmmm home sweet home..pinginnnnnnnnnnnn..* gigit jari..tapi nggak nangis...saya masih kontraktor...harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan itu semua kayaknya..:)
    asli mbak akupun akan sayang meninggalkan kalo rumah dah cantik kayak gitu..tapi untuk sesuatu yang lebih baik dan insyallah dapat rumah yang lebih baik lagi..Mataram Bima lewat darat 15 jam yah jeng..berarti kayak tulungagung -jakarta gitu mungkin..wah jauh juga..tapi untungnya ada pesawat juga yah..:) semoga betah ditempat baru yah jeng..

    BalasHapus
  2. Ennooooo...itu meja makanmu sama persis dengan punya ku...hihihihihi..

    Aku juga pasti akan mewek semewek-meweknya kalo musti ninggalin rumah kami yang sekarang ini. Udah bener2 cintaaaa, hehehe..

    Anyway, selamat ya No buat kepindahannya. Selamat juga buat barang2nya yang serba laku yaaa...hihihi.. Aku belom pernah ngejual barang2 di rumah, No, kemarin ganti sofa ruang tamu dan ganti tempat tidur pembantu, semuanya kuhibahkan aja :D

    BalasHapus
  3. @Mama Kinan : iya sedih banget kebayang-bayang rumah disono sedangkan disini malah ngontrak... Hehehehe... Iya bener mbah, InsyaAllah ini untuk sesuatu yang lebih baik, Insya Allah nanti dapet rumah yang lebih baik juga. Amiinn....

    BalasHapus
  4. @Allisa : Whaaattt???? iya too??? sama tooo??? Aku nyari lagi disini yang kayak gitu udah gak ada. Aku suka aja, kecil n simpel. Hehehehehe....

    Lah lah... kalo aku nggak jualin perabotanku gimana coba??? masak mau kuhibahkan semua??? bisa bangkrut tingkat tinggi ntar aku.. hihihihih...

    Makasih yaaa....

    BalasHapus
  5. hiiiihiii.. aku baru bacca.. baru baca...
    aku suka dapurnya nno..
    simple+apik...

    BalasHapus