Kamis, 11 Agustus 2011

Bye bye Bima... Welcome to Lombok .....


Setelah terima SK, maka agenda saya berikutnya sebagai berikut :
  • Di kantor : menyelesaikan sisa-sisa kerjaan yang harus saya pertanggungjawabkan, sembari menjual perabotan rumah ke temen-temen kantor... hehehehehe...
  • Di rumah : memasukkan semua barang yang mau dibawa pindahan ke dalam kardus.
Fiuuhhhh.... walopun cuman dua point, tapi percayalah, semua pekerjaan itu sangaattttttt menguras tenaga, jiwa raga lahir batin. Blom lagi packing-packing sambil mewek-mewek. Gak gitu rela ninggalin rumah di Bima sementara di Mataram nanti saya blom tau mau tinggal dimana. Hiks...... Acara packing ini memakan waktu yang lumayan lama karena ternyata Fira sangat ingiiinnnn membantu mamanya. Walhasil, smua barang yang udah rapi di dalam kardus malah dikeluarin lagi. Kesimpulannya, musti nunggu Fira bobok, baru saya bisa packing. Setiap hari jam 3 malam saya bangun buat packing. Alhamdulillah akhirnya beress......

kardus ke sembilan....

Perabotan rumah pun laku keras dan akan diambil H-1 sebelum keberangkatan saya. Hihihihihi.... jadi berasa disita ajah...

Jadi rencana kepindahan kami begini : hari Sabtu, tanggal 30 Juli 2011 saya, ibu dan Fira berangkat dari Bima ke Mataram naik Merpati sementara Om Ben juga berangkat dari Jakarta ke Mataram naik Lion Air. Kita ketemuan di hotel tempat kita biasa menginap. Sabtu sampai Kamis adalah waktu untuk mencari kontrakan rumah. Dan hari Sabtu kita harus sudah pindahan ke rumah kontrakan di Mataram. Pembagian tugasnya adalah : saya dan Om Ben muter-muter cari kontrakan sementara Mbah putri dan Fira di hotel ajah. Kalo saya ngantor (masa orientasi saya dari Selasa sampe Jumat), ya Om Ben muter-muter sendiri.... Setelah dapet rumah kontrakan, Om Ben akan berangkat lagi ke Bima untuk ngirim barang-barang kami. Jadi selama seminggu ini kami cukup membawa kebutuhan kami aja.

Fira bantuin ya ma... biar rapi...

Hari Jumat, hari terakhir saya berkantor di PT PLN (Persero) Cabang Bima. Alhamdulillah semua kerjaan sudah beres. Agenda saya hari ini adalah berpamitan. Keliling kantor untuk pamitan dan mohon doa atas kepindahan saya. Semakin sedih..... Lima tahun sudah mereka menjadi keluarga saya. Lima tahun sudah gedung ini jadi rumah kedua saya....

the last day ....

mejaku tercinta... itu ada bingkisan dari ibu PI.. thx nyonya....

Sepulang dari kantor, agenda lain sudah menanti. Office Boy udah stand by di rumah untuk mengangkut perabotan-perabotan saya untuk diantarkan ke masing-masing pemiliknya. Hiks... tambah sediiiihhhh....

Prosesi pengangkutan ....

Rumahku kosong melompong... hiks...

Inilah barang yang tersisa yang akan dikirim

dan malam ini kami tidur melantai

Paginya, kami pun sibuk bersiap-siap lagi. Pesawat kami terbang jam 10 pagi ini. Jadi jam 08.30 pagi kami sudah harus berangkat dari rumah. Selesai siap-siap, saya mampir dulu ke kantor buat narus souvenir buat rekan-rekan kerja seruangan saya. Ceritanya sih mau bikin surprise kecil-kecilan, biar ada sedikit kenang-kenangan lah dari saya. Souvenir ini saya taruh di masing-masing meja, lengkap dengan sedikit ucapan terima kasih. Souvenir ini sama sekali gak mahal, tapi paling nggak bisa bermanfaat. Saya belinya di Bali, waktu pulang dari diklat di Pandaan kemarin. Ini diaaaa......

tempat tissue beserta tissuenya... semoga bermanfaat...

Jam sembilan pagi kami tiba di bandara, dan ternyata pesawat kami delay jadi jam 12. Uuuhhh.... sebeelll... mau pulang lagi kok ya males, wong di rumah sudah nggak ada apa-apa. Jadilah kami makan bandeng presto bima dulu di depan bandara, trus main-main deh sampe pesawatnya dateng.

kok nggak dateng-dateng siiii pesawatnyaaaa.....

sampe haus niiiiihhhh....

Akhirnyaaa..... jam 13.00 WITA baru kami dipersilahkan masuk ke pesawat....

Bye-bye Bima...... and Welcome to Lombok.....

12 komentar:

  1. hmm..ikut membayangkan betapa sedihnya.. keingat dulu pas dijakarta mau resign dan mudik untuk penikahan, beres beres barang sambil nangis...kenangan semua isinya dirumah itu...*begitu ibaratnya..cengeng yah..* melewati banyak hal disitu..apalgi dirimu jeng 5 tahun bo'...:) kebayagn sedihnya..tapi insyallah untuk hal baru yang lebih baik..lebih deket dengan Papa Fira..semoga semakin hari semakin dekat yah jeng..sapa tau ada job posting lagi ke jawa deket papa fira..:) sukses yah jeng..

    BalasHapus
  2. Iya nih, rada cengeng juga saya. Butuh waktu juga untuk melupakan kenangan 5 tahun di kota itu....

    Semakin dekat dengan papa Fira ???? Amiinnn..... semoga ada jalan kesana.....

    Sekarang lagi nikmatin suasana baru. Setiap hal yang kita lewati harus dinikmati dan disyukurin ya mbak, suatu saat nanti biar bisa jadi kenangan indah juga...

    BalasHapus
  3. congratz ya enno..akhirnya pindah & lebih deket ama suami, aku kapan yaaaakkk hiks

    BalasHapus
  4. Kebayang sedihnya dirimu, No, tapi gak apalah, inikan untuk sesuatu yang lebih baik. Doaku sama seperti doa mama Kinan, semoga makin didekatkan dengan papanya Fira yaaa.... :)

    Btw, kok souvenirnya gak mampir ke mejaku sih????? hihihihi

    BalasHapus
  5. @Aditya : Makasiii Aditya.... Sabaarrr sabaarr.... ini biarpun sudah didekatkan juga masih jauh kok.... *tapi tetep harus bersyukur yah*

    BalasHapus
  6. @Allisa : Amiinnn buat doanya.... Lah kalo aku pake acara mampir ke mejamu dulu, bisa ketinggalan pesawat dongs.. hihihihi.... lagian gak nemu yang warna ungu.... :p

    BalasHapus
  7. semoga betah ditempat yang baru ya mbak

    BalasHapus
  8. udah dapet rumah barunya?
    semoga betah yaa...

    BalasHapus
  9. @Mbak Lidya : Amin... Makasih mbak, Insya Allah betah....

    BalasHapus
  10. @Hilsya : Alhamdulillah sudah dapet mbak, ngontrak. Hehehehehe....

    BalasHapus
  11. idem with Favian euy
    sibuk masuk koper n bongkar kardus
    kalo gw baru bisa tidur jam 3 pagi secara packing dimulai jam 12 malem sampe jam 3 pagi :)
    musti berhari-hari baru kelar secara packing sendiri n musti oke wrapingnya hehehehehe

    hm...
    walo cuma barang gw n Favian minus bukunya Favian's Daddy
    gw berhasil menerbangkan 14 koli with cargo GA
    ditambah overbagasi 5 koli saat keberangkatan by sky :(

    jangan nangis
    semuanya dimulai dari langkah pertama
    ini langkah pertamamu untuk karier dan keluarga
    secara beda unit bisnis beda manajemen
    so perbanyak link *siapa tahu ntr gw perlu wkwkwkwkwkwk*
    setidaknya makin gampang aksesnya dg Om Ben habisnya dulu elo di ndusun sie wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  12. heeekkkss.... buanyak banget ampe 14 koli??? aku akhirnya cuman setengah mobil box ajah... hehehehehehe....

    Ini niatnya menyemangati ato mengejek to?? kok pake acara ndusun ndusun segala ??? hihihihi

    btw, thx buanget mbaaakkk.......

    BalasHapus