Rabu, 11 September 2013

Pilu..... Binti Terharu.....

Hari Jumat tanggal 6 September 2013 kemaren, adalah jadwal renang di sekolahnya Fira. Nih anak semangat banget  deh. Tapi semangatnya langsung turun drastis begitu lihat saya pake baju batik, siap berangkat ke kantor.

"Fira maunya berenang sama mama. Ditungguin mama. Trus mama juga masuk ke kolam renang sama Fira."

Sebelum-sebelumnya, memang jadwal renang di sekolah Fira diambil di hari Sabtu, supaya keluarga juga bisa ikutan. Biasanya saya selalu ikut dan selalu ikun nyemplung ke kolam renang juga. Tapi berhubung di hari Sabtu kebanyakan keluarga lain punya acara sendiri *saya jarang punya acara keluarga karena memang sehari-hari cuman bertiga aja di rumah. Saya, Fira, dan si Mbak*, jadilah acara renang diajukan di hari Jumat. 

Nah, kalo Jumat begini, saya jelas nggak bisa ikut nyemplung dong. Bisanya cuman nganter, trus dititipin ke bu guru, trus saya ngantor, trus nanti kalo sudah selesai, saya jemput lagi, trus antar Fira pulang ke rumah, trus saya balik lagi ke kantor, trus biasanya saya tepar.... *yang terakhir aseli lebay*.

Sementara para ibu-ibu temennya Fira banyak yang bisa nungguin anaknya berenang. Nah, kan yang ini bikin Fira jadi mupeng... hiks...

Langsung deh saya jelasin pelan-pelan tentang kondisi kami. Agak-agak alot juga membuat si kecil nrimo penjelasan saya. Namanya juga anak kecil yah, kalo punya keinginan kan susah dibelokin. Tapi yang buat saya sedih, saat akhirnya Fira seperti menyerah dan  mau nerima keadaannya dengan  dewasa.

"Iya deh, nggak papa, mama ke kantor aja, Fira nanti berenang nya ditungguin sama bu guru juga nggak papa. Tapi nanti jangan lupa dijemput kalo Fira sudah selesai berenang ya ma."

Lega sih....

Terharu juga... si kecil sudah bisa mengerti....

Tapi sedih juga...

Hiksssss......

CUKUP !!!!! kalo sedih nggak usah lama-lama...

Akhirnya melengganglah kami berdua ke tempat berenang Fira. Sampe TKP, si bocah udah lupa aja tuh sama saya... Langsung ikut pemanasan dan semangat nyemplung,,,,, *rugi dong saya sedih*

Trus saya ke kantor...

Trus selesai berenang saya jemput lagi...

Si bocah udah rapi, udah dimandiin n digantiin baju sama bu guru.

Trus si bocah bilang gini....

"Mama, tadi pas waktu mama ke kantor, Fira nggak nangis, Fira nggak marah-marah. Fira berenang sama bu guru. Pas udah selesai berenang, Fira bilang sama bu guru. Bu guru, Fira mau dimandiin sama bu guru, soalnya mamanya Fira lagi di kantor, jadi nggak bisa mandiin Fira".

Gak tau kenapa saya jadi pengen mewek...

Huaaaa........ sedih lagiiiiii.....

Mama sayang kamu, nak.... Selalu... Selamanya....

 Mau berenang... Kalung nya dong, tetep eksiiissss....




2 komentar:

  1. ada foto fira nyemplung pake kalung gak hihihihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha... pas mau nyemplung, kalungnya dicopotin sama Bu Guru nya...

      Hapus