Senin, 14 September 2015

Tertipu....

Pernah ketipu nggak???

Saya pernah. Dulu di Bima, ada dua orang tetangga saya pinjam duit. Trus balikinnya pake janji. Janji janji melulu, tapi nggak dibalikin juga sampe akhirnya saya pindah ke Lombok. Ya nggak tau juga ini niat mereka memang mau  nipu atau lagi beneran nggak ada duit. Ya sudahlah, di ikhlaskan saja.

Nah, kalau baru-baru ini, sekitaran minggu lalu, saya beneran ditipu nih. Dan jelas sekali memang kalau si pelaku sengaja menipu saya. Jadi waktu itu saya lagi ngisi BBM di SPBU. Saya lagi antri, kebetulan di sebelah saya ada satu sepeda motor lagi isi BBM juga. Tiba-tiba ada satu petugas SPBU menghampiri saya, ngajakin ngobrol lewat jendela. Sok sok nanya "Ini mobilnya wangi banget, pake pengharum merk apa mbak?" Trus saya nggak jawab. Saya senyum aja, udah rasa rasa nggak enak nih karena si petugasnya itu berdiri di deket kaca jendela yang posisinya menghalangi saya untuk liyat mesin literannya bensin itu loh... *apa sih namanya*... Trus tiba giliran saya,  "Pertamax 150 ribu, pak".. Si petugas yang abis ngisiin bensin motor itu langsung aja ngisiin pertamax ke mobil saya. Nggak pake bilang "mulai dari Nol", sementara saya tetap nggak bisa liyat ke mesin literan bensin karena kehalang petugas yang tadi ngajakin ngobrol. Nggak lama, petugas yang ngajakin saya ngobrol pergi dan di mesin literan itu udah di 50.000 aja dong, padahal baruuuuuuuu aja di isi. Selesai isi bensin, pas udah jalan lagi, bener aja dong... saya liat itu bensin nggak full, masih kurang sekitar 2-3 strip dari biasanya. Nah loh.. bener dah saya ditipu...



O'on juga sih saya.. Udah tau pandangan mata kehalangan petugas yang ngajakin ngobrol, harusnya saya tegur aja ya petugas itu, saya suruh minggir gitu.... tapi nggak tau juga, pas itu rasanya saya bingung aja musti ngapan, trus kejadiannya terasa begitu cepat, trus abis itu baru nyadar kalo ditipu.. Ah.. telaaat.... Jengkel nya kerasaaaaa sampe sekarang.

Tapi biarin aja deh, nggak bakalan berkah juga itu  duit mereka hasil nipu 2-3 liter pertamax. Yang pasti, jadi pelajaran juga buat saya dan semoga temen-temen yang saya ceritain dan baca cerita saya ini juga bisa lebih berhati-hati, jangan sampai ketipu juga kayak saya. Waspada yaaa.....

2 komentar:

  1. wahhh nyebelin juga ya ngisi bensin tapi kaya begitu petugasnya ga coba lapor ke customer service aja sis? biar pelayannya juga lebih baik, btw thank you for sharing biar lebih aware lagi

    www.sabrinamaida.com
    @sabesabrina

    BalasHapus
  2. Wah, kalau aku pernahnya di loket tol. Kembaliannya kurang tapi jelas sekali sengaja, soalnya kurangnya gedeee banget. Pas balik lagi petugasnya gak ngomong apa-apa, minta maaf pun gak tapi langsung kasih kembaliannya sebelum bapakku komplain. Nah, aneh kan? :O

    BalasHapus