Senin, 22 April 2013

Cerita Gak Penting *Lagi* Hari Ini

Tahun 1997

Saat itu saya masih kelas 1 SMA. Minggu pagi, saya lagi belajar nyetir (dari SMA siey dah nyetir, tapi sampe sekarang masih jedag jedug jedeerrr kalo disuruh nyetir) sama Bapak di daerah Padanggalak Bali. Selesai belajar nyetir, di tempat itu juga ketemu sama temen Bapak. Bapak ngobrol-ngobrol sama temennya itu dan kemudian saya dikenalin.

Temen Bapak : Namanya siapa, dik?
Saya              : Retno
Temen Bapak : Kelas berapa?
Saya              : Kelas Satu
Temen Bapak : *kaget* Lho.. udah SMP ya? saya kira masih SD
Saya              : *bengong*.. Kelas Satu SMA
Temen Bapak : Lho.. kok malah udah SMA????
Saya              : !@#$%^&*()_

Tahun 2000

Waktu itu saya sudah kuliah di Yogya. Kebetulan pas lagi liburan, saya pulang ke Bali, trus sama ibu ke Lippo Bank, mau buka rekening untuk tabungan saya. Lagi ngantri di Customer Service dan tibalah giliran saya... Saya maju sendiri.

Mbak CS     : Selamat pagi, dik.. ada yang bisa dibantu?
Saya             : Mau buka rekening, mbak
Mbak CS     : Oooo... kesininya sendiri?
Saya            : Nggak, sama ibu
Mbak CS    : Mana ibunya?
Saya            : Itu mbak, nunggu di sana *bingung, ngapain nanya-nanya ibu saya*
Mbak CS    : Ibunya dipanggil kesini ya dik
Saya            : *bengong binti bingung nggak ngerti*, tapi saya panggil juga ibu saya
Mbak CS    : Ibu, ini anaknya mau buka tabungan, bisa pinjam KTB Ibu?
Ibu              : Kok pake KTP saya mbak ???
Mbak CS    : Iya bu, kalo masih di bawah umur, harus ada nama walinya
Ibu              : Lah ini anak saya kan udah punya KTP sendiri... 
Mbak CS    : *kaget binti rada malu* memangnya adik umurnya berapa?
Saya            : Delapan belas tahun, lagi kuliah semester satu....
Mbak CS    : Aduuhh.. maaf ya ... saya kira masih SMP
Saya           : *tersenyum manis* #hoeeekkkkk#

Tahun 2012

Lagi di Bandara Soetta, sendirian, acara dinas, tapi saya PP aja nggak mau nginep, jadi nggak bawa Fira. Dan saat ini sedang menunggu jemputan Om Ben. Diajak ngobrol sama Bapak-bapak yang kelihatannya juga lagi nunggu jemputan.

Bapak-bapak     : Darimana dik?
Saya                  : Lombok
Bapak-bapak     : Sendirian aja?
Saya                  : Iya, ini lagi mau dijemput
Bapak-bapak    : Lagi liburan sekolah ya?
Saya                  : Iya... *trus langsung buru-buru pergi menjauh, tak sanggup berbohong lagi*

Tahun 2012 juga

Lagi di Botani Square Bogor, di salah satu toko baju, lagi pilah pilih sama Fira, papanya lagi di toko sebelah. 

Mbak yang jaga toko   : Ayo kak, dipilih barangnya, yang ini lagi diskon
Saya                            : Iya mbak, liat-liat dulu yaaa
Gak berapa lama muncullah Om Ben
Fira                             : Mamaaa, itu papa dateng tu
Saya                            : Oh, iya....
Mbak yang jaga toko   : Ini anaknya kak?
Saya                            : Iya....
Mbak yang jaga toko   : Oh, kirain tadi adiknya... Gak keliatan kalo sudah ibu-ibu.
Saya                            : *Melayaanngggg... Pengennya langsung jingkrak-jingkrak*

Pada percakapan di atas, saya bukannya mau bilang kalo saya ini imut yah, tapi saya mau koreksi diri, mungkin selama ini saya memang gak pernah dandan.. rrrr.. bukan GAK PERNAH dandan siey, tapi GAK BISA dandan, jadilah penampilan saya ini selalu polos binti kucel kumel, maka dari itu sering dikira orang baru pulang sekolah *ngek*. Selain itu, tinggi badan saya yang tidak mencapai satu setengah meter ala kadarnya ini juga memperkuat dugaan orang-orang mengenai usia saya. 

Untuk sementara, ini hasil analisa saya.

Sekian

Terima kasih

Selamat siang

Selamat kembali beraktifitas

Terima kasih sudah mau membaca tulisan gak penting intermezo saya hari in

7 komentar:

  1. hihihi.... enggak juga kok dirimu masih kelihatan muda, jd wajar klo ga nyangka udah punya anak....

    BalasHapus
  2. Mama Fira ini memang imut;)

    BalasHapus
  3. Hihihihi...udahlah mukanya imut, badannya juga kecil ya No..wkwkwkwk.. emang kalo yang gak kenal, bakal sukar banget nyangkain kalo kamu udah punya anak :D

    BalasHapus
  4. hahahaha nggak ngaruh kali dandan ato nggak, buktinya aku gak pernah dandan slalu dipanggil "ibu". emang dasarnya kamu imut :)

    BalasHapus