Rabu, 23 Oktober 2013

Nge Bolang Yuuukkk.....

Jiaaahh.... kayak yang udah kenyang travelling kemano ajo neehhhh... padahal,,,, sepersepuluhnya Endonesah juga blom abis dikelilingin....

Jangan tertipu sama judul ya buibu....

Tulisan ini saya buat setelah akhirnya saya kembali bisa dinas kantor sendirian. Gak bawa-bawa buntut. Hehehehe.. Iya lah, sejak kelahiran Fira, kalo ada tawaran dinas, pasti saya sibuk nolak-nolak. Kalopun harus berangkat, pastilah si kecil pun turut serta. Dan kalau sudah begitu, pastilah biayanya membengkak di sana sini, alias tekoorr..... Heh?? perlu dibahas yak... Dan kalau acara dinasnya masih bisa dilakukan sehari (Pulang Pergi), barulah saya mau... Iya, kadang kalo musti ke Jakarta, saya ambil penerbangan paling pagi untuk berangkatnya, dan penerbangan palling malam untuk pulangnya.

Kalau boleh memilih pun, sampai sekarang, pastilah lebih milih anteng aja kerja di kantor, nggak usah dinas kemana-mana. Tapi kalau terpaksa, mau pegimane lagi...

Jadilah, mau nggak mau si kecil harus menerima kenyataan. Bulan Juni lalu, saya musti dinas ke Bima. Jujur yah, saya siey seneng banget mau dinas ke Bima. Berasa mengunjungi kampung halaman aja, gitu.... Kan saya pernah numpang makan dan tidur di Bima selama 5 tahun 2 bulan 15 hari. Dan karena rencana acaranya hanya menginap semalam, jadilah saya pengennya Fira nggak usah ikut ajah. Biar nggak ribet, karena di Bima pun acaranya musti kesana sini, nggak anteng di satu tempat.

Dipanggil lah Mbah Uti... Tetep ya, walaupun udah tega ninggalin anak demi kerjaan, tapi tetep masih nggak tega ninggalin anak di rumah berdua aja sama si mbak. Tetep harus ada mbah uti ato mbah kakung ato Om Ben laahhh....

Dan ternyata.... gara-gara dines ini pula lah, Fira belajar nggak mimik mama, dan berhasil dengan tidak mudah.... ya, tapi berhasil laahhh....

26-28 Juni 2013

Dan jadilah saya hari itu, tanggal 26 Juni 2013, berangkat dinas ke Bima, sendirian. Tau nggak, tumben-tumben berangkat sendirian gini yah, jadi berasa enteennngggg banget. Dari segi bawaan pun, jadi ringaann banget. Biasanya kalo sama Fira kan bawaannya pake koper yang segede gaban. Nah sekarang, ke Bima, saya cukup bawa tas imut ini ajah. Gak perlu bagasi bookk.....

Tas imut saya... ditenteng tenteng dan dipeluk peluk kemana mana

Catet ya... saya masih tetep takut terbang..... takutnya pake banget... yang bisa saya lakukan selama penerbangan adalah berdiam diri sambil berdoa tiada henti...

Dan akhirnya Alhamdulillah saya mendarat di Bima.... Ah, ternyata ada rasa kangen juga dengan kota kecil ini.... 


Alhamdulillah sudah ada driver yang menjemput. Iya, kalo di unit memang disediakan kendaraan kantor kok. Begitu keluar dari bandara, tempat yang langsung ingin saya tuju adalah.... warung makan bandeng presto yang terletak di seberang bandara... Hahahahaha... kangen banget saya sama makanan ini......


Dengan sambal ekstra pedas,, ahooyyy... indahnya duniaa...

Sudah selesai makan, langsung deh menjalankan tugas negara. 

di kantor notaris

Alhamdulillah setelah muter muter kesana kesini, selesai pula lah urusan saya hari itu. Siang menjelang sore, masih bisa menerima ajakan makan siang dari temen-temen Kantor Cabang Bima. Ah.... kangen sekaliii saya dengan mereka....


Trus saya mampir ke kantor lama... Seneng bangeett.... Mampir dan ngobrol-ngobrol di mantan ruangan saya, di mantan meja kerja saya...... Aaaaahhh... nostalgiaaaa......





Trus sepulang kantor, mampir makan di bakso Goyang Lidah bersama sahabat........ Tooppppppp......


Dan Alhamdulillah malam itu saya tidur nyenyak di hotel, begitupun dengan Fira di rumah....

Besok paginya, ke bandara karena mau balik ke Mataram..... dannn...

Jdeerrrrrr..... pesawat saya di delay, sodara-sodara..... delay sampai besok siang, karena pesawatnya ada kendala teknis... hiks.... Makin nggak berani naik pesawat.

Mencoba cari-cari tiket pesawat yang lain, ternyata udah penuh, dan akhirnya memutuskan untuk naik bus di malam harinya...

Jadilah, malamnya duduk manis di bus kurang lebih 12 jam, dan besok paginya nyampe deh di rumah........

Senyum bahagia mau ketemu Fira.... walopun akhirnya tertunda semalam lagi....



3 komentar:

  1. kalau bawa anak bisa-bisa bertas2 ya bawaannya

    BalasHapus
  2. mBolang serasa masih single ya, Mba. Hihihihi

    BalasHapus
  3. ayooook ke bima lagi

    ditunggu yaaa......... :)

    BalasHapus