Senin, 16 Juli 2012

Get Well Soon, My Girl

Hari ini Fira nggak sekolah, lagi sakit. Padahal kemaren, bahkan semalem sebelum tidur masih baik-baik ajah. Malah main puzzle banyak sekali sebelum tidur. Baru ketauan sakitnya pas jam 4 dini hari tadi. Fira bangunin saya minta pipis, pas saya pegang lah, kok panas banget??? langsung aja saya ukur suhu badannya, dan 38,6 derajat, sodara-sodara. Panas lah yaa... Tapi anaknya gak rewel, malah di jam 4 dini hari tadi dia ceriwis banget, abis pipis malah baca buku sambil cerita-cerita. Trus bobok lagi. Bangun jam 6 tadi juga masih segitu suhunya, blom turun. Tapi Alhamdulillah masih gak rewel juga. Biasa aja, lari-lari, ngoceh-ngoceh. Tapi saya putuskan Fira nggak sekolah hari ini. Kasian ah, istirahat ajah, ntar bisa-bisa jadi tambah sakit, parahnya, ntar bisa-bisa nularin ke temen-temennya. Hehehehehehe.... Lagian, sudah ada peraturan dari sekolah Fira, kalo anak sakit yang bisa menular, sebaiknya tidak usah masuk sekolah. Gak papa deh sekarang nggak sekolah, lagian besok sampai hari Jumat kan sekolah Fira libur awal puasa, baru masuk lagi hari Senin nanti.... Cepet sembuh ya sayang.... nanti hari Senin kita sekolah lagi....


Oiya, saya sampe belum cerita tentang Fira di sekolahnya yah... Semoga secepatnya saya sempat cerita deh, sebelum ceritanya jadi basi... hihihihihi....

Eh, tapi ada kabar gembira niey, pas Fira bangunin saya semalem kan katanya mau pipis yah, ini tumben banget niey, biasanya juga pipis pipis ajah, kan masih pake diapers. Karena ngantuk juga, saya asal aja bilang ke Fira " ya udah, pipis aja lah ". Eh trus Fira nya nggak mau, katanya mau ke kamar mandi, celananya di copot. Seketika langsung saya melek sempurna karena kaget. Ni anak beneran mau pipis di kamar mandi, copot celana ??? saya kan belum pernah ajarin *iya iyaaa... saya emak yang maleesss*... Pas saya turutin, Firanya beneran jongkok di kamar mandi dan benar-benar pipis.... Saya masih gak percaya

Pas bangun lagi jam 6 pagi, saya iseng aja ajakin Fira pipis lagi di kamar mandi. Eh dia mau lagi lho.. copot celana dan diapers, jongkok di kamar mandi, dan lagi-lagi pipisnya bener-bener keluar... Horeeeee...... 

Diajarin di sekolahnya kali yah....

Di sekolah Fira, tiap anak memang diajarin toilet training, khususnya bagi anak-anak yang belum bisa ngomong kalo mau pipis ato pup. Setiap selesai kegiatan, langsung diajakin ke kamar mandi buat pipi.

Gak tau deh.....

Anggap ajah ini sisi baiknya sekolah....

Kira-kira lewat sekolah, Fira bisa ngerti nggak ya, kalo dia seharusnya udah nggak mimik ASI lagi??? Kali aja ada keajaiban tiba-tiba Fira nggak mau mimik dengan sendirinya, tanpa ada drama sedikitpun. Ngarep ....

Sudah ah, saya lanjut kerja lagi yaaakkk....

Selamat hari Selasa, semuanya......


6 komentar:

  1. wah kayanya si fira pengen mensukseskan
    gerakan "jangan pipis sembarangan" nih
    xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwkwkwk..... bener dit...
      Jangan pipis sembarangan...
      Semoga besok bisa lanjut jangan pupup sembarangan

      Hapus
  2. semoga FIra cepat sembuh ya supaya bisa sekolah lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinnn...... Makasih, mbak Lidya... Doanya yah

      Hapus
  3. Sekarang udah gimana Fira-nya No?

    Moga udah lebih baik ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sehari setelah posting, Fira udah sehat dan ceria....

      Hapus